Bagikan
Roberto Firmino/dok

LONDON – Liverpool dituntut bangkit dan kembali ke jalur kemenangan ketika menghadapi tuan rumah Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Falmer, Sabtu (12/1). “Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami harus bangkit. Kami siap melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin,” tutur Roberto Firmino, striker Liverpool. Saat ini The Reds masih menduduki puncak klasemen dengan mengemas 54 poin. Si Merah unggul empat angka di depan juara bertahan Manchester City. Sementara Brighton berada di posisi ke-13 dengan 26 poin.

Si Camar, julukan Brighton, dikenal sebagai tim yang solid di kandang. Dari 10 laga home di Premier League. Anak-anak asuhan Chris Hughton memetik lima kemenangan, tiga seri, dan dua kali kalah. Secara teknis, Liverpool jelas unggul. Namun, pasukan tamu kekurangan stok di posisi bek tengah. Cuma Virgil van Dijk yang siap tampil. Manajer Juergen Klopp kemungkinan menjadikan gelandang bertahan Fabinho sebagai center back mendampingi Van Dijk.

Klopp mencanangkan poin penuh dalam lawatan kali ini. Dia menginstruksikan Jordan Henderson dan kawan-kawan untuk tak memberi The Seagulls ruang gerak. Klopp menginginkan timnya mendesak lawan habis-habisan. Dia bakal menggunakan segala cara untuk pulang dengan membawa kemenangan. ”Kami harus menjadikan laga ini amat menyulitkan untuk Brighton. Mereka bukan tim sembarangan,” ungkap Klopp.

Bagaimana dengan Si Camar? Manajer Chris Hughton bakal menurunkan formasi 4-4-1-1. Glenn Murray menjadi target man yang ditopang Pascal Gross. Hughton menyebut Si Merah sebagai calon kuat juara Premiership musim ini. Dia menilai Liverpool kian berbahaya dan komplet. ”Butuh kerja keras dan pressing tinggi untuk meredam mereka,” ujar mantan manajer Newcastle United ini. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here