Bagikan
PONPES : Saat rombongan Satbinmas Polres anjangsana, dan silahturahmi ke Ponpes Al Falah, Bogorejo, Blora. Foto : Wahono

BLORA – Jalinan silaturahmi Polres dengan tokoh-tokoh agama di Kabupaten Blora terus dipererat dan ditingkatkan.

Setelah Kapolres Blora AKBP Antonius Anang didampingi pejabat utama Polres Silaturahmi  para kiai, dan pengurus gereja. Jumat (11/1), dilanjut anjangsana ke Ponpes.

Kasat Binmas AKP Slamet Irianto diwakili KBO Binmas Iptu Sri Retno Yogo, beserta anggotanya anjangsana ke beberapa di Kabupaten Blora.

Adapun pondok pesantren yang dikunjungi, adalah ponpes Al Fallah di Kecamatan Bogorejo, dan ponpes Miftakhul Amal di Kecamatan Jiken.

Kegiatan sambang ponpes ini, sebagai sarana silaturahmi serta penggalangan agar lebih mudah dalam koordinasi Kamtibmas.

“Kami menyadari, Polri tidak mungkin bergerak sendirian dalam menjaga keamanan, maka merangkul tokoh agama agar mempermudah koordinasi,” ungkap Iptu Yogo.

Berperan Aktif

Dalam kesempatan itu, Satbinmas Polres Blora juga menyerahkan bantuan sosial kepada pesantren, kata Yogo.

“Tidak banyak yang kami berikan, tapi semoga bermanfaat,” kata KBO Binmas.

Selain silaturahmi,  rombongan Satbinmas mengajak para Kiai untuk ikut berperan aktif menjaga kondusifitas di Kabupaten Blora.

Kiai dan tokoh-tokoh agama,  kata Yogo,  memegang peranan penting dalam mengendalikan Umat.

“Kami ajak para tokoh agama berperan aktif menjaga situasi, agar Blora tetap aman, damai dan sejuk menjelang Pemilu 2019,” paparnya.

Di Polres Blora,  program Kapolres Blora seperti berupa silahturahmi,  dan sambang Kamtimas terus berkelanjutan,  yakni menjaga kondusifitas di Kabupaten penghasil kayu jati.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here