Bagikan
Acara Jumat Bersedekah ditandai penyerahan bantuan oleh Kapolsek Wuryantoro, AKP Mochamad Susilo, kepada warga miskin yang rumahnya tengah dipugar melalui gotong royong aksi bedah rumah.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Kegiatan Jumat Bersedekah dan Subuh Berjamaah, dilaksanakan oleh jajaran Polsek Wuryantoro dan Polsek Tirtomoyo Polres Wonogiri. Kapolsek AKP Mochamad Susilo, Jumat (11/1), melaksanakan kegiatan Jumat Bersedekah untuk membantuk warga miskin bersamaan dengan aksi bedah rumah. Sementara itu, Kapolsek Tirtomoyo Polres Wonogiri, AKP Sarno, memprakarsai ibadah salat Subuh berjamaah di Masjid An Nur Kota Tirtomoyo.

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri Kompol Hariyanto, acara Jumat Bersedekah ditandai dengan kepdulian memberikan bantuan kepada Kakek Lardi (70). Yaitu warga miskin yang rumahnya tengah diperbaiki melalui aksi gotong royong bedah rumah yang dilakukan oleh para personel TNI-Polri dari unsur Koramil dan Polsek Wuryantoro, beserta aparat pemerintah, pamong desa dan warga masyarakat.

Rumah Kakek Lardi, berada di Dusun Sumberkukun RT 1/RW 10, Desa Genukharjo, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri. Bantuan diterimakan melalui Kepala Dusun (Kadus) Sumberkukun, Karsidi, yang memimpin warga dalam kegiatan gotong royong kerja bakti bedah rumah. ”Semoga bantuan yang hanya sedikit dari kami ini, mudah-mudahan dapat ikut membantu meringankan kegiatan bedah rumah yang tengah dilaksanakan,” ujar AKP Mochamad Susilo.

Kasubag Polres Wonogiri Kompol Hariyanto, menyatakan, Polres Wonogiri mendukung kegiatan Jumat Bersedekah oleh Polsek Wuryantoro, dan program Subuh berjamaah sebagaimana diprakarsai oleh Kapolsek Tirtomoyo AKP Sarno bersama anggotanya. Yaitu melaksanakan ibadah salat Subuh berjamaah di Masjid An Nur di Lingkungan Tirtomoyo dengan Imam Salat Ustad Azis.

Turut hadir pula Ustadz Agus Zakaria yang populer Ustadz Agus Kobra. Kapolsek mengajak  para tokoh agama untuk bersama-sama jajaran kepolisian menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, utamanya untuk menyongsong pelaksanaan Pemilu Tanggal 17 April 2019 mendatang, agar aman, damai, sejuk, tertib dan lancar.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here