Bagikan
BANGGA : Bupati Blora H. Djoko Nugroho, bangga dengan kebhinnekaan saat perayaan Natal bersama ASN. Diknas, TNI-Polri. Foto : Ist/Wahono

BLORA – Gema nasionalisme mewarnai perayaan Natal bersama gabungan ASN, Dinas Pendidikan, dan TNI-Polri se-Kabupaten Blora yang berlangsung di gedung pertemuan Gereja Katolik St. Pius X, Rabu (9/1/2019).

Bupati Blora H.Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H. Arief Rohman, jajaran Forkompimda, larut dalam gema lagu nasional Satu Nusa Satu Bangsa yang dinyanyikan grup paduan suara setempat sebagai wujud kecintaan pada NKRI.

Bupati Djoko Nugroho menyebut bahwa lagu tersebut mencerminkan persatuan dan kesatuan dalam kebhinnekaan Indonesia, dimana bangsa Indonesia terdiri dari beragam suku bangsa, bahasa dan agama.

Untuk itu, Bupati mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Blora selalu dapat merawat, dan menjaga kebhinnekaan.

“Negeri ini terdiri dari ratusan suku bangsa, bahasa dan beragam agama. Kita harus merawat kebhinnekaan, jangan sampai terpecah-belah,” tegasnya.

BERSAMA : Saat Bupati H. Djoko Nugroho, bersama Kapolres AKBP Antonius Anang dan pejabat lainnya saat perayaan Natal bersama ASN, Diknas, TNI-Polri. Foto : Ist/Wahono

Jiwa Nusantara

Menurutnya, perayaan Natal merupakan perayaan keagamaan umat Kristiani. Namun demikian, perayaan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil yang keduanya beragama Islam dan Sekda Komeng Gede Irawadi beragama Hindu.

“Kami datang untuk mengucapkan selamat Natal, dan turut berbahagia,” tambah Djoko Nugroho.

Bupati Djoko Nugroho juga mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan oleh para Pendeta di Pendopo, yakni setiap perayaan Idul Fitri.

Seperti inilah Indonesia, inilah NKRI, inilah Bhinneka Tunggal Ika. Dan beginilah Blora Jiwa Nusantara, tandas Bupati Blora.Menyinggung tentang pembangunan daerah, Bupati menyatakan Pemkab Blora memiliki dua “PR” besar, yaitu penanganan kemiskinan dan penanggulangan stunting.

Selanjutnya Bupati meminta kepada para tokoh agama untuk mensosialisasikan program-program pemerintah kepada masyarakat luas.

Di acara yang sama, Kapolres AKBP Antonius Anang mengaku bangga dan berterima kasih kepada masyarakat Blora, karena saat perawayaan natal dan tahjun baru 2019, berjalan lancar, amnan, dan kondusif.

“Mari kita jaga bersama agar Blora tetap sejuk kondusif, dan menjaga bersama-sama aagr Pemilu 2019 berjalan tertib, lancar dan aman,” ajaknya.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here