Bagikan
Bupati Wonogiri Joko Sutopo (tengah) melakukan pengguntingan pita untuk menandai peresmian jalan lintas kecamatan, yakni Kecamatan Pracimantoro-Giriwoyo. Acara ini diteruskan dengan gowes bersama untuk 'nganyari' (pemakaian perdana) jalan baru tersebut.(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Para prajurit TNI-AD dari Koramil-17 Sidoharjo Kodim 0728 Wonogiri dan jajaran Polsek Sidoharjo Polres Wonogiri, tampil memprakarsai karya bakti pembangunan talud tebing jalan desa. Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya membangun kebersamaan dalam menjalin kekompakan sesama aparat keamanan lintas institusi. Lokasinya di Dusun Crabak RT 1/RW 1, Desa Kedunggupit, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Bersama itu, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, meresmikan purna bangun jalan lintas kecamatan di Desa Sedayu, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri. Menarik dalam acara peresmian jalan ini, karena disamping ditandai pemotongan pita, juga dimeriahkan dengan acara gowes bersama Bupati, yang diikuti jajaran Forkompincam beserta sekitar 350 pecinta sepeda pancal.

Olahraga sepeda sehat ini, mengambil start dari Desa Sedayu, Kecamatan Pracimatoro sebagai pangkal jalan lintas kecamata, dan finish di Desa Dringo, Kecamatan Giriwoyo, yang merupakan ujungnya. Jalan lintas kecamatan ini, dibangun dengan konstruksi cor blok beton bertulang, untuk mewujudkan fasilitas prasarana infrastruktur lintas kecamatan, dari Kecamatan Pracimantoro-Giriwoyo.

Prasarana jalan, tandas Bupati, menjadi bagian utama dari upaya pemerintah dalam menyediakan fasilitas umum infrastruktur, untuk memenuhi kebutuhan dasar warga masyarakat. Dengan hadirnya infrastruktur jalan, menjadikan hubungan darat lancar, perekonomian masyarakat pun akan tumbuh dan berkembang, yang muaranya pada terciptanya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ikut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Wonogiri, Suharno, Anggota DPRD Wonogiri, Novri Rusmono, Camat Pracimantoro Warsito, Danramil-13 Pracimantoro Kapten (Cba) Budi Waluyo, Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto, bersama para Kepala Desa (Kades) dan Lurah se Kecamatan Pracimantoro.

Untuk pembangunan talud di Dusun Crabak, Desa Kedunggupit, Kecamatan Sdioharjo, Wonogiri, memiliki volume panjang 26 Meter tinggi 3 Meter dengan tebal 30 Meter. Pengerjaannya dilakukan bersama pamong desa dan warga masyarakat. Para anggota Koramil-17 Sidoharjo dipimpin Pelda Kahana, kemudian dari personel Polsek Sidoharjo dipimpin Ipda Wahyu Wiyono. Sumber dana pembangunannya berasal dari dana desa.
Kepala Desa (Kades) Kedunggupit, Sakimin, melalui Kepala Dusun (Kadus) Crabak, Suroto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para anggota Koramil dan Polsek, yang telah peduli tampil bersama masyarakat bergotong-royong membangun talud jalan desa.

Danramil-17 Sidoharjo Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Inf) Hengky Nurcahyadi melalui Babinsa Kedunggupit, Serda Joko Yuwono, menyatakan, menjadi tugas prajurit untuk senantiasa peka dan tanggap membantu masyarakat. Kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Polri dengan rakyat, dibangun melalui sinergitas kebersamaan dalam rangkaian menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di Tanah Air.

Dari Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, Babinsa Serka Sutrisno dan Kopka Anton Wahyudi, tampil memprakarsai karya bakti pengecoran jalan yang berada di depan Gereja Santo Yohanes di Lingkungan Jarak RT 2/RW 6, Kelurahan Selopuro, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri. Volume jalan yang dicor beton, memanjang 10 Meter, Lebar 4 Meter dan tebal 12 Cm, dengan didukung dana dari swadaya umat.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here