Bagikan
Sejumlah 120 pedagang di objek wisata wadug gajahmungkur, dibindah ke kios baru. foto: suarabaru.id/edi

Pedagang Dari Luar Tidak Boleh Berjualan Di OWGM

 

WONOGIRI-Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Wonogiri, Sentot Sujarwoko menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menambah jumlah pedagang yang berjualan di Objek Wisata Waduk Gajahmungkur, Wonogiri. Selain itu, di saat lebaran nanti juga tidak memperbolehkan pedagang luar  untuk ikut berjualan di area Objek Wisata Waduk Gajahmungkur (OWGM).

Penegasan tersebut disampaikan di sela-sela acara pengundian penempatan kios baru di lokasi OWGM sebelah barat. ‘’Kios baru ini dibangun untuk menampung para pedagang yang berjualan di berbagai tempat. Agar tidak mengotori pandangan dan agar para pengunjung nyaman berekreasi, maka dibuatlah 120 kios,’’ kata Sentot didampingi Kepala Unit Pelayanan Tehnis OWGM, Pardiyanto, Senin (7/1)

Sentot mengakui, pembangunan 120 los kios tersebut belum daat menampung pedagang secara keseluruhan. ‘’Di OWGM ini ada 403 pedagang, yang hari ini dipindah ada 120 pedangan, 53 pedagang belum mendapatkan kios, namun juga dipindah ke area berjualan, dan sisanya sudah terlebih dahulu dipindah di area parkir barat,’’ jelas Sentot sembari menegaskan kalau gedung jetski yang selama ini ditempati para pedagang, dalam waktu dekat akan dirobohkan dan dibangun gedung untuk satwa reptilia.(suarabaru.id/edi)

 

DIPINDAH: Sejumlah 120 pedagang di OWGM dipindah ke area baru. Foto: Tulus PE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here