blank
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati didampingi Kapolsek Selogiri AKP Dirodo (kedua dan kesatu dari kiri), bersama Kasat Intel, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara, melakukan silaturahmi ke Ponpes Mambaul Hikmah. Kedatangan Kapolres dan rombongan, diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes KH Abdul Aziz Mahfuf (tengah).(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Senin (7/1), melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Hikmah di Dusun Kalikatir, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Ini dilakukan sekaligus untuk memperkenalkan diri, terkait keberadaan AKBP Uri Nartanti Istiwidayati sebagai Kapolres Wonogiri yang baru, menggantikan Kapolres lama AKBP Robertho Pardede yang pindah tugas menjadi Kapolres Kebumen.

Ikut mendampingi Kapolres, Kasat Intel AKP Sihono, Kasat Binmas AKP Surono, Kasat Sabhara AKP Suyono, dan Kapolsek Selogiri AKP Dirodo. Kedatangannya diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Mambaul Hikmah KH Abdul Azis Mafuf atau Gus Aziz.

Tujuan silaturahmi untuk memperkenalkan diri, dan sekaligus menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan antara umara dengan ulama. Hal ini sesuai dengan makna silaturahmi (shilah ar-rahim) yang dibentuk dari kata shilah dan ar-rahim. Yakni shilah berasal dari washala-yashilu-wasl(an) wa shilat(an), artinya adalah hubungan. Adapun ar-rahim atau ar-rahm, jamaknya arhâm, yakni rahim atau kerabat. Asalnya dari ar-rahmah (kasih sayang), yaitu orang-orang yang saling berkasih sayang. Syariat memerintahkan, agar kita senantiasa menyambung dan menjaga hubungan kerabat (shilah ar-rahim).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Wonogiri juga minta doa restu semoga dapat amanah dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan Polri di Wonogiri. ”Saya sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Manba’ull Hikmah Kalikatir Selogiri Wonogiri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Kapolres atas kunjungannya di Pondok Pesantren ini,” ujar Gus Aziz. Pimpinan Ponpes yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wonogiri ini, menyatakan, akan mendukung tugas Polri dalam upaya menciptakan situasi di wilayah Wonogiri aman, damai dan kondusif, dengan berpedoman NKRI harga mati.(suarabaru.id/bp)