Bagikan
Ezra Walian/dok

JAKARTA – Jelang Piala AFF U-22, pelatih Indra Sjafri memanggil 38 pemain. Dua di antaranya membela klub Eropa, yakni Egy Maulana Vikri dari Lechia Gdansk (Polandia) dan Ezra Walian yang bermain di Liga Belanda bersama RKC Waalwijk. Sekjen PSSI Ratu Tisha optimistis kedua pemain tersebut bisa bergabung dan mendapatkan izin dari klubnya. Kini, induk sepak bola nasional sedang berkomunikasi dengan klub tersebut. “Untuk pemanggilan kedua pemain yang bermain di Eropa, pada dasarnya kami melakukan komunikasi dengan klub. Itu kami atur dengan baik. Kami yakin klub akan memberikan izin. Nantinya, kami segera mengirimkan surat resmi ke klub-klub tersebut,” ungkap Ratu Tisha.

Sementara itu, Indra Sjafri akan didampimgi dua asisten pelatih, Yunan Helmi dan Nova Arianto. Keduanya ditunjuk karena memiliki lisensi AFC A Pro yang kini menjadi syarat bagi staf pelatih timnas Indonesia U-22 dan dan punya pengalaman melatih dan jam terbang di klub. “Terpaksa saya mencari pendamping baru yang sesuai regulasi. Tim inti, asisten pertama Yunan Helmi dari Barito Putera dan juga mengambil lisensi AFC A Pro. Asisten kedua sudah pernah berkiprah di klub, Nova Arianto, sekarang tanpa kontrak,” jelas Indra.

Sesuai agenda, skuad Garuda Muda akan memulai training center (TC) pada Senin (7/1). Sebanyak 38 pemain akan dilihat dan dievaluasi setiap minggunya. Pada tahun ini, timnas U-22 akan mengikuti tiga ajang penting. Mereka bakal turun dalam Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari mendatang. Lalu Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Thailand pada pertengahan 2019, dan SEA Games 2019 Manila (November). (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here