Bagikan
Bersamaan dengan pelaksanaan upacara sertijab jajaran perwira, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh (kiri) berkenan menyerahkan piagam penghargaan kepada prajurit yang MPP.(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, Jumat (4/1), memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) para perwira di jajaran Kodim 0728 Wonogiri, dan sekaligus melakukan pelepasan prajurit yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Upacara ini, digelar di aula Makodim 0728 Jalan Jenderal Sudirman Nomor 226, Kota Wonogiri.

Ada 8 perwira yang melaksanakan sertijab dan memasuki MPP. Yakni Lettu (Inf) Cris Budiyanto, yang sebelumnya menjabat Paurdal Kima Korem 074 Warastratama Surakarta, kini pindah tugas menjadi Pasipers Kodim 0728 Wonogiri. Lettu (Inf) Mulyono yang semula menjabat sebagai Pasi Intel Kodim 0728 Wonogiri, kini pindah tugas menjadi Danramil-01 Wonogiri. Lettu (Inf) Slamet Biyanto, jabatan lama Danunit Intel Kodim 0728 Wonogiri, kini menjabat sebagai Pasi Intel Kodim 0728 Wonogiri, Letda (Inf) Nurhadi semula Pasandi Kodim 0728 Wonogiri, kini menjabat sebagai Danunit Intel Kodim 0728.

Selanjutnya, Danramil-21 Bulukerto Kapten (Inf) Tono, aih tugas menjadi Danramil-24 Puhpelem. Danramil-11 Manyaran Kapten (Arm) Agus Setyono, dimutasi menjadi Danramil-21 Bulukerto. Danramil-10 Wuryantoro Kapten (Inf) Kasmadi, pindah tugas menjadi Pama Korem 074 Warastratama Surakarta. Kemudian Danramil-22 Slogohimo Kapten (Inf) Suyanto, menjalani mutasi menjadi Pama Korem 074 Warastratama Suarkarta. Berikut untuk Kapten (Inf) Kasmadi dan Kapten (Inf) Suyanto, memasuki MPP bergeser ke Korem 074 Warastratama Surakarta sebagai Pama Korem.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, dalam sambutannya, menyatakan, alih tugas atau mutasi jabatan, khususnya di lingkungan TNI-AD adalah hal yang biasa. ”Semua prajurit mengalaminya, termasuk saya,” tegasnya. Kepada para perwira yang menjalani alih tugas, diserukan agar segera melakukan konsolidasi guna menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru. ”Dalam melaksanakan tugas, berbuatlah yang terbaik, tulus dan ikhlas,” tandas Dandim.

Ditambahkan oleh Dandim, rotasi jabatan selain sudah menjadi peraturan, juga merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggung jawabkan. Selain itu, juga sebagai pembinaan karier, dan untuk memberikan kesempatan kepada para perwira dalam rangka tour of duty maupun tour of area, yang sasarannya memberikan pengalaman dan penambahan wawasan melalui penugasan di berbagai bidang, serta untuk menggerakkan dinamika organisasi agar selalu dinamis dalam tugas dan kinerja melayani masyarakat.

Kepada Perwira yang memasuki MPP, Dandim mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam memberikan pengabdian di institusi TNI, khususnya di jajaran Kodim 0728 Wonogiri. ”Kepada Kapten Kasmadi dan Kapten Suyanto, walaupun sudah MPP, tali silahturami jangan sampai terputus. Tetap jaga persaudaraan, terus berkomunikasi dengan rekan-rekan yang masih aktif, karena bagaimanapun kita tetap satu keluarga,” pesan Dandim. Ikut hadir dalam upacara sertijab tersebut, Kasdim 0728 Wonogiri Mayor (Inf) Nurul Muthahar, para Danramil se jajaran Kodim Wonogiri, para perwira staf, anggota Kodim 0728 Wonogiri, beserta Ketua dan pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here