Bagikan
Warga bersama petugas kepolisian, memberikan pertolongan kepada wanita muda yang mendadak jatuh pingsan saat mengendarai sepeda motor di perempatan.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Dalam posisi mengendarai sepeda motor, seorang wanita usia muda mendadak jatuh pingsan di perempatan. Peristiwa ini, berlangsung Jumat sore (4/1) pukul 17.30 di perempatan traffic light lampu bangjo Gudang Seng Kota Wonogiri. Kejadian ini, tentu saja membuat kaget para pengendara kendaraan bermotor dan warga yang berada di sekitarnya.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian menyebutkan, ketika itu melaju seorang wanita pengendara sepeda motor matic warna hitam dengan plat nomor AD 5738 CI, melintas dari ruas Jalan Ir Sutami (arah barat) berbelok arah selatan ke Jalan Jenderal Sudirman. Namun dia mendadak terlihat sempoyongan, sampai akhirnya terjatuh bersama sepeda motor yang dikendarainya.

Ujang (37) dan Pambuko (40), warga Lingkungan Sukorejo, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, yang kebetulan berada di dekatnya, langsung memberikan pertolongan kepada korban yang tiba-tiba pingsan tersebut. Kedua saksi, peduli membawa korban ke Kantor Satlantas Polres Wonogiri, dan langsung diterima oleh petugas piket Aiptu Bambang beserta Briptu Faizal. Ikut membantu memberikan pertolongan Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono. Belakangan diketahui, korban bernama Julien Tesa Lonika Tambuhun (25), Mahasiswi Universitas Atmajaya Yogyakarta. Kemunculannya di Wonogiri, karena sedang berlibur berkunjung ke tempat kakaknya di Lingkungan Sukorejo, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Kepada polisi, kakaknya menjelaskan, Julien menderita penyakit epilepsi atau ayan, yang bila kacapean dapat kambuh dimanapun dan kapanpun. Selanjutnya, setelah siuman, Julien diserahkan kepada kakaknya, yakni Oka Murti Asto (49) untuk dibawa pulang. Pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas pertolongan dari warga dan polisi yang telah diberikan kepada Julien.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here