Bagikan
Sergio Aguero/dok

MANCHESTER – Manchester City akhirnya sukses memberi Liverpool kekalahan pertama di Liga Primer Inggris musim 2018-2019. Hasil itu membuat persaingan di papan atas kembali memanas. City menang 2-1 dalam big match di Stadion Etihad, Jumat (4/1) dini hari WIB, pada pertandingan ke-21 Premier League. Dua gol The Citizens dicetak Sergio Aguero pada menit ke-40 dan Leroy Sane (72). Balasan The Reds diceploskan Roberto Firmino pada menit ke-64.

Melalui hasil itu, jarak poin di papan atas kembali merapat. Si Merah masih memimpin klasemen dengan 54 poin. Liverpool kini tinggal unggul empat angka di depan Manchester Biru. Tottenham Hotspur menguntit di urutan ketiga dengan mengoleksi 48 poin. Kemenangan penting City disambut gembira manajer Pep Guardiola. Menurut pria asal Spanyol itu, hasil ini membuat Premiership tetap menarik. “Kami harus terus mengejar. Saya respek terhadap apa yang dilakukan Tottenham, Manchester United, Chelsea, dan Arsenal. Mereka juga bangkit dan menjadikan liga tetap kompetitif,” ungkap Pep.

Meski timnya menelan kekalahan perdana, Manajer Liverpool Juergen Klopp menyatakan tidak masalah. Menurut dia, kans untuk juara masih terbuka, dan skuadnya berupaya untuk tak tergantung tim lain. Soal hasil akhir, Klopp menyebut keberuntungan lebih memihak ke City. Tembakan Sadio Mane menghantam tiang gawang, lalu sapuan John Stones mengenai kiper Ederson dan bola hampir melewati garis gawang. Selain itu, ada dua peluang bagus pada babak kedua melalui aksi Firmino dan Mohamed Salah. “Kami kurang beruntung saja, tapi begitulah sepak bola kadang-kadang,” tegasnya.

Kendati harus kehilangan status tidak terkalahkan, Klopp sama sekali tak risau. Dia yakin Jordan Henderson dan kawan-kawan akan langsung bangkit pada partai berikutnya. ”Seperti biasa, kami kembali berlatih dan siap memberikan kemampuan 100 persen dalam pertandingan selanjutnya,” tutur eks pelatih Borussia Dortmund ini. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here