Bagikan
Santi Cazorla/dok

VILLARREAL – Dibuang Arsenal dan absen dua tahun, tak membuat karier Santi Cazorla habis. Dia malah bersinar lagi bersama Villarreal. Gelandang 34 tahun itu membuktikan diri masih bisa diandalkan. Cazorla memborong dua gol ketika Villarreal menahan Real Madrid 2-2 dalam lanjutan Liga Primera Spanyol (La Liga) di Estadio de la Ceramica, Jumat (4/1) dini hari WIB. Dua gol Madrid dihasilkan Karim Benzema dan Raphael Varane.

Cazorla mengalami cedera achilles parah saat membela Arsenal. Gara-gara cedera itu, dia harus menjalani operasi berkali-kali, dan kakinya nyaris diamputasi. Cazorla menepi selama 618 hari, dan baru comeback pada awal musim ini dengan kostum The Yellow Submarine. Sejauh ini dia sudah tampil 21 kali di semua kompetisi, 14 di antaranya di La Liga. ”Selepas momen-momen yang harus saya lewati, mencetak dua gol untuk Villarreal saat melawan Madrid sungguh spesial,” kata Cazorla.

Ini untuk kali pertama sejak 2011 Cazorla mencetak brace dalam satu pertandingan La Liga. Kali terakhir dia melakukannya pada 12 September 2011 ketika membela Malaga. “Santi fenomenal, dan akan semakin membaik,” ujar Pelatih Villarreal Luis Garcia. “Dia adalah anutan, bukan cuma untuk apa yang dia lakukan di sini, melainkan juga bagaimana dia berlatih meski tidak bermain,” tambahnya. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here