Bagikan
Marcus Rashford/dok

NEWCASTLE – Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford masih belum puas dengan penyelesaian akhirnya. Dia menyumbang satu gol dan sebuah assist ketika The Red Devils menundukkan tuan rumah Newcastle United 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St James’ Park, Kamis (3/1) dini hari WIB. Satu gol lain MU dicetak Romelu Lukaku. Rashford (21) kembali tampil memukau meski semasa dilatih Jose Mourinho sering dicadangkan. Gol Lukaku bermula dari tendangan bebasnya yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Martin Dubravka.

Rashford menjadi pemain Setan Merah yang paling banyak melepaskan tembakan. Tercatat tujuh percobaan, empat di antaranya tepat target. “Saya ingin meningkatkan kemampuan terutama soal penyelesaian akhir. Pertahanan Newcastle memang susah dibongkar,” tutur Rashford. Kendati belum puas, dia tetap senang dipercaya menjadi <I>starter<P>. Dia berharap timnya terus merangsek ke depan.

Sementara Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berharap bisa berstatus tetap. Sejak ditunjuk sebagai caretaker pada 19 Desember 2018, dia sukses mempersembahjan empat kemenangan beruntun. Sebelum Newcastle, The Red Devils mengatasi Cardiff City, Huddersfield Town, dan Bournemouth. “Saya tak mau pergi. Saya berharap dipermanenkan,” ujar Solskjaer. Manajemen Setan Merah meminjam Solskjaer dari Molde hingga akhir musim ini. Musim Molde sudah berakhir, dan baru akan dimulai lagi pada akhir Maret nanti. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here