Bagikan
Aparat keamanan terus siaga melakukan penjagaan. Foto: suarabaru.id/Wahono

BLORA – Meski sempat turun hujan panjang, dan sesekali dengan intensitas curah hujan yang deras, pesta malam pergantian tahun 2018 ke 2019 di Blora berlangsung lumayan semarak.

Sejak pukul 20:30 WIB massa sudah memadati di titik-titik pemusatan massa, jalan Pemuda, alun-alun, Blok T, Taman Tirtonadi, ada lima panggung hiburan yang disediakan Pemkab.

Suasana di Kota Minyak Cepu, pusat keramaian massa disatukan pada titik ujung timur taman seribu lampu (TSL), dengan panggung hiburan terbuka dan kembang api.

“Jalan Pemuda Blora seperti lautan manusia, warga menyemut di jalan utama itu hingga malam ganti tahun,” jelas Kepala Dinporabudpar setempat, H. Kunto Aji, Selasa (1/1).

Sayangnya, hingar bingar dan maraknya malam ganti tahun diwarnai hujan sejak pukul 22:10 WIB, bahkan pukul 23:15 intensitas hujan makin deras, membuat banyak massa harus berteduh di banyak lokasi.

Pukul 23:40 WIB hujan mereda, suasana kembali marak, massa pun turun ke jalan dan memadati panggung-panggung hiburan, paling padat di panggung utama alun-alun timur ikut meramaikan penyalaan kembang api.

Walau ribuan massa berkumpul di satu tempat namun berjalan aman dan tertib. (Suarabaru.id/wahono)

Sepanggung

Tepat pukul 00.00 WIB, suara terompet, sirene, dan semburan kembang api menggema masuk waktu pergantian tahun. Bupati H. Djoko Nugroho dan anggota Forkopimda tampak kompak sepanggung bersama warga.

Polres menurunkan sekitar 500 personil gabungan dari anggota TNI, Satpol PP dan Perhubungan, bersiaga di banyak titik pemantauan pengamanan. Rekayasa lalu-lintas diberlakukan dengan menutupan sejumlah ruas jalan.

Didampingi sejumlah perwira Kapolres AKBP Antonius Anang, sejak pukul 20:30 WIB turun ke lokasi pemusatan massa berpindah dari satu titik ke titik lainnya memberi pesan-pesan Kamtimas

“Terima kasih, Blora aman, dan kondusif, tidak ada kejadian menonjol sampai Selasa sore ini,” jelas Kapolres AKBP Saptono melalui Kabagops Kompol Zuwono, Selasa (1/1).

Lima panggung yang disiapkan Pemkab menampilkan berbagai hiburan, dari musik modern, music reggae, Koes Plus-an, dank dut, musik dan seni tradisional hingga keroncong.

Lima panggung hiburan ada di sisi timur alun-alun, pertigaan Arumdalu, perempatan Grojogan, depan Bank Jateng, Blok T dan Taman Tirtonadi.
Di setiap panggung, ditempatkan antara 40 sampai 60 personil pengamanan.

“Matur nuwun dukungan para pihak, terima kasih warga Blora, pergantian tahun hingga Selasa sore Blora tetap aman, dan kondusif,” tandas Kabagops Kompol Zuwono. (Suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here