Bagikan
Vincent Kompany/dok

MANCHESTER – Vincent Kompany, bek tengah Manchester City, yakin timnya akan memberi kekalahan pertama Liverpool di Liga Primer Inggris. The Citizens akan menjamu The Reds di Stadion Etihad, Jumat (4/1) dini hari WIB. Demi menjungkalkan Si Merah, Kompany dan kolega siap tampil habis-habisan untuk menjaga peluang juara. Dia mengakui saat ini Liverpool merupakan lawan terberat di Premier League.

“Pertandingan melawan Liverpool menjadi salah satu laga terpenting yang akan dihadapi. Kami siap bertarung dan memberikan segalanya,” ungkap Kompany. Manchester Biru sekarang tertinggal tujuh poin di belakang The Reds. Hanya kemenangan yang bakal mengurangi defisit menjadi empat angka. Jika pasukan tamu yang menang, City akan tercecer semakin jauh.

Kompany (32) meminta rekan-rekannya memberikan yang terbaik. Sebab, musim ini anak-anak asuhan Juergen Klopp kian tangguh. ”Dengan dukungan suporter dan bermain tanpa kenal lelah, kami optismistis bisa meredam mereka,” tegasnya.

Di kubu Liverpool, bek kiri Andrew Robertson (24) menilai duel kali ini punya nuansa berbeda dari pertemuan di Liga Champions musim lalu. Dia memperkirakan The Citizens bakal bermain lebih lepas. “Saat ini mereka hanya perlu menang dengan satu gol. Mereka tim yang fantastis, dan sangat berpengalaman. Mereka juga telah memenangi gelar, sesuatu yang belum kami miliki,” ujar Robertson. Pemain berkebangsaan Skotlandia ini mewaspadai kekuatan penuh skuad tuan rumah. Meski demikian, timnya sudah siap untuk mengimbangi. ”Dibanding musim lalu, sekarang kami lebih percaya diri. Kami pun telah menemukan konsistensi,” tuturnya. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here