Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (tengah) menggunting tali untuk menerbangkan puluhan balon udara. Ikut mendampingi, Dandim 0728 Letkol (Inf) M Heri Amrulloh dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo (topi putih).(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI –  Gerak jalan sehat secara massal di penghujung Tahun 2018, Senin (31/12), digelar dengan mengambil start dan finish di depan Alun-alun Giri Krida Bakti Kabupaten Wonogiri. Kegiatan olahraga yang melibatkan ribuan peserta ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) Ke 73. Peringatan HAB Ke 73 Tahun 2019 di Tanah Air mengambil tema ”Jaga Kebersamaan Umat”, dengan tagline yang ”Bersih Melayani.”

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, berkenan memotong tali untuk menerbangkan balon udara. Kemudian Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh didampingi Bupati Wonogiri Joko Sutopo, berkenan mengibarkan bendera start untuk menandai pemberangkatan para peserta gerak jalan sehat massal yang mengambil rute dari dan kembali ke Alun-laun Giri Krida Bakti, dengan menyusuri ruas Jalan Kabupaten, Jalan Kartini, Jalan Jenderal Soedirman.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo berkenan menyampaikan sambutan singkat, sebelum massa peserta gerak jalan dilepas keberangkatannya. ”Kami mengucapkan selamat Hari Amal Bakti Kemenag Ke 73. Juga kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Kemenag Wonogiri, yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tegas Bupati. Banyaknya peserta yang mengikuti gerak jalan sehat massal ini, tandas Bupati, merupakan wujud kebersamaan dan toleransi antar-umat beragama dalam menjaga kondusivitas di Kabupaten Wonogiri. Kata Bupati, dengan jalan sehat ini, marilah kita berkomitmen untuk selalu sehat dan berakhlak, dapat membangun sinergisitas guna sesarengan mbangun Wonogiri, agar semakin sukses Di tahun poltik 2019, kepada masyarakat diserukan untuk dapat memberikan peran positif dalam menciptakan suasana yang kondusif. Ikut hadir jajaran Forkompinda, para pimpinan dinas dan instansi, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonogiri, Soetopobroto, beserta jajaran pengurus, seluruh guru, karyawan dan siswa dari sekolah-sekolah yang bernaung di Kemenag, keluarga besar Kemenag dan warga masyarakat.

Humas Kantor Kemenag Kabupaten Wonogiri, Mursyidi Muhamad, mewakili Kepala Kemenag, Subadi, menyatakan, pantia HAB Ke 73 Kabupaten Wonogiri, menyediakan hadiah utama sebanyak 12 sepeda gunung dan sejumlah barang elektronik, yang dibagikan kepada peserta melalui pengundian kupon peserta gerak jalan. Kegiatan lain yang dilaksanakan adalah bakti sosial, donor darah massal, gowes bersama Bupati Wonogiri, gerakan penghijauan dengan menanam sebanyak 500 pohon beringin di Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri. ”Sebagai puncaknya, Kamis Tanggal 3 Januari 2019 nanti, akan dilaksanakan upacara bendera,” tandas Mursyidi Muhamad.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here