Bagikan
PANGKAT : Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto SIK, MH, saat menyematkan kenaikan pangkat di pundak salah satu anggotanya, Senin (31/12). Foto : suarabaru.id/Wahono

BLORA – Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, menandaskan bahwa kenaikan pangkat polisi bukan sekedar untuk gagah-gagahan, namun sebagai konsekuensi tugas yang diembannya akan semakin berat dan banyak tantangannya.

Tantangan tersebut, selain Polri tidak hanya ingin dicintai masyarakat, tapi juga seagaiu polisi yang prosesional, dipercaya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kapolres mengungkapkan hal itu, Senin (31/12), saat memimpin upacara korp rapot kenaikan pangkat 71 personil Kepolisian dan satu orang aparatus sipil negara (ASN) yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Salah satunya adalaah Kompol Untung Haryadi, Kapolsek Kunduran mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat pengabdian menjelang masa pensiun (purna) dari sebelumnya AKP.

Upacara yang digelar di halaman utama Mapolres setempat, dihadiri para pejabat utana (Pju) Polres, perwira stad, para Kapolsek, dan jajaran Bhayangkari.

Dengan kenaikan pangkat ini, lanjutnya, harus bisa bisa mengubah pola pikir (mind set) dan budaya lama (culture set) serta mampu memberikan pelayanan prima untuk memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat.

Trust building atau kepercayaan masyarakat, adalah hal paling utama dalam pengabdian kita,” tandasnya.

HUT SATPAM : Peringatan HUT Satpam ke-38 tingkat Kabupaten Blora dilakasnakan upacara dan prosesi potong tumpeng. Foto : suarabaru.id/Wahono

HUT Satpam

Sebelumnya di tempat yang sama, Minggu (30/12), digelar upacara hari ulang tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-38 tingkat Kabupaten Blora dengan inspektur upacara Kapolres AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Blora menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, dan melaksanakan prosesi pemotongan tumpeng HUT Satpam serta peragaan-peragaan.

Hadir dalam upacara HUT Satpam, para pimmpinan instansi, perbankan, dan perusahaan, antaras lain Bank Jateng, PT GMM Bulog, dan RS Permata Blora.

Seusai membacakan amanat Kapolri, Kapolres Blora mengajak seluruh personil Satpam di wilayah Blora untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman,damai dan sejuk, terutama menjelang Pemilu 2019.

“Kami harapkan kerjasama dan sinergitas yang baik,antara Polres Blora dengan Satpam sebagai mitra kerja demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” tandas Anang. (suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here