Bagikan
PERAWATAN : Saat salah satu anggota tim Siaga 24 Jam PT PLN (Persero) Rayon Cepu melakukan pengecekan dan perawatan jaringan. Foto : Wahono

BLORA Tim Siaga 24 Jam disiapkan PT PLN (Persero) Jateng-DIY Area Kudus Rayon Blora serta Cepu, untuk fokus penyediaan listrik Natal 2018 bagi umat Nasrani, dan perayaan pergantian tahun baru 2019.

Tim tersebut dibentuk sejak Kamis, 18 Desember 2018, sekaligus pengamanan listrik saat perayaan tahun baru 2019 dengan disiapkan sekitar 70 personil yang selalu standby di pos pelayanan (Posyan). “Mereka, personil Tim Siaga 24 Jam standby di Posyan masing-masing,” jelas Manager PT PLN (Persero) Rayon Blora, Mahfud Sungadi.

Bahkan sebagai bentuk kesiapannya, digelar apel di lapangan Golf Mustika, Kota Blora, diikuti seluruh karyawan PT PLN (Persero) UP3 Kudus dari Rayon Blora, Rembang dan Cepu.

Menurutnya, khusus Rayon Blora, lanjut Mahfud, sebenarnya persiapan sudah dimulai jauh-jauh hari dengan melakukan pengecekan fasilitas jaringan, dan  langkah-langkah perawatan untuk antisipasi gangguan. “Kesiapan Tim Siaga 24 Jam, siap siaga setiap hari,” tambahnya.

Kawasan Hutan

Para petugas tehnis, lanjutnya, tidak hanya konsentrasi pada pelayanan listrik Natal dan tahun barunan, namun perawatan rutin jaringan juga terus berjalan untuk antisipasi segala gangguan di musim penghujan.

Dikauinya, wilayah PLN Rayon  Blora dan Cepu, menjadi perhatian khusus PT PLN (Persero), karena dua wilayah tersebut termasuk daerah rawan gangguan jaringan.

Gangguan memang termsuk sering terjadi tidak hanya pada saat hujan angin siang hari, tengah malam juga sama, terutama gangguan akibat pohon tumbang, dan ranting putus karena angin di kawasan hutan jati.

Demikian juga untuk pergantian tahun 2018 ke 2019, biasanya masyarakat merayakannya dengan berbagai kegiatan, karena itu harus cukup listrik dan pihaknya melakukan langkah preventif pengecek jaringan, lanjutnya.

“Semangat kami, melakukan yang terbaik demi pelayanan dan ketersediaan listrik untuk masayarakat,” tandasnya.

PT PLN Rayon Cepu juga sama. Menurut Kepala PT PLN Rayon Cepu, M. Alwi Sofian, saat ini fokus penyediaan listrik untuk perayaan Natal, disusul perayaan pergantian tahun baru 2019.

Alwi, panggilan familier M. Alwi Sofian, menandaskan pihaknya menomorsatukan keselamatan kerja dalam program zero incedent, dan menjadikan jaringan handal melalui condition base maintenance (CBM).(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here