Bagikan
Kombes Ni Ketut Swastika dari Divisi Propam Mabes Polri (tengah), meninjau Pospam Natal dan Tahun Baru di Wonogiri. Kedatangannya di Pospam diterima Wakapolres Kompol A Aidil Fitri Syah (kanan) dan Kapospam Iptu Sugihantoro (kiri).(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Untuk menyambut datangnya malam Tahun Baru 2019, Pemkab Wonogiri akan menggelar hiburan kesenian selama tiga malam berturut-turut di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri. Sekda Wonogiri, Suharno, menyatakan, acara ini akan dimeriahkan dengan bintang tamu vokalis Didi Kempot yang akan mendendangkan aneka tembang. Acaranya akan digelar mulai Sabtu malam (29/12) sampai dengan Senin dinihari (31/12) mendatang.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kabupaten Wonogiri, Sentot Sujarwoko, dan Kabag Humas Pemkab Wonogiri, Haryanto, Didi Kempot akan tampil pada agenda malam pertama, yakni Sabtu malam (29/12) yang dikolaborasikan dengan sajian kesenian reog. Kemudian malam kedua, Minggu (30/12), akan digelar parade band. Pada malam puncak penyambutan old and new year menyongsong pergantian tahun, Senin malam (31/12), akan disajikan band Koes Plus mania, pesta kembang api, dan peresmian Monumen Soekarno yang dibangun di bekas Monumen Tugu Parasamya, sisi timur laut Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri. ”Akan diresmikan oleh Pak Bupati,” jelas Kabag Humas Pemkab Wonogiri, Haryanto.

Berkaitan acara penyambutan malam Tahun Baru 2019 yang dipusatkan di Alun-alun Giri Krida Bakti, Bupati Joko Sutopo mengharapkan, dapat dilaksanakan dengan aman, nyaman, tertib dan lancar. Pemkab telah melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama jajaran Polres dan Kodim beserta dinas dan instansi terkait, untuk merancang pengamanannya. Rakor digelar di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Wonogiri, diawali dengan laporan Asisten Sekda Bambang Haryadi. Ikut hadir memberikan paparan, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa, Kajari yang diwakili Kasi Pidum Bagyo, Kepala BPBD Bambang Haryanto, Kepala DKK Dokter Adhi Dharma.

Kabg Ops Kompol Jaka Wibawa, menyatakan, untuk menyikapi keramaian massa dalam momentum penyambutan Tahun Baru, akan dilakukan pengalihan arus untuk mensterilkan sekitar alun-alun yang akan dipakai untuk pelaksanaan perayaan malam old and new year. Pengamanan dilakukan personel Polri bersama jajaran TNI dan instansi terkait seperti Satpol-PP, Dishub, Damkar bersama personel Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Terkait dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dikemas dalam Operasi Lilin 2018, Selasa sore (25/12), telah datang Tim Divisi Propam Mabes Polri pimpinan Komisaris Besar (Kombes) Ni Ketut Swastika melakukan pengecekan ke Wonogiri. Mantan Kapolres Wonogiri ini, datang bersama tim pendamping dari Subbidprovos Bidpropam Polda Jateng yang dipimpin Kompol Herman S. Tim Provos ini melakukan peninjauan pula ke Pospam Natal Tahun Baru, untuk sekaligus memberikan pengarahan termasuk perlunya penegakan disiplin bagi anggota. Kedatangannya di Wonogiri disambut Wakapolres Kompol A Aidil Fitri Syah bersama Kasi Propam Iptu Supardi dan jajaran perwira.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here