Bagikan
Personel Satlantas Polres Wonogiri yang tergabung dalam Satgas Operasi Lilin Candi 2018, menghentikan mobil pikap yang mengangkut rombongan pemuda, yang akan liburan Natal.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Kasubsatgas Kamseltibcarlantas Operasi Lilin Candi 2018 Polres Wonogiri, Ipda Yahya Dhadiri, Selasa siang (25/12), memberikan sanksi tilang pada sebuah mobil pikap Daihatsu Espas berplat nomor AD 1879 NI, yang dipakai untuk mengakut sembilan orang pemuda yang akan melakukan rekreasi liburan Natal. Hal ini dinilai telah menyalahi peruntukannya, dan berpotensi dapat memicu terjadinya fatalitas kecelakaan.

Upaya penghentian mobil pikap ini, dilakukan di depan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Kabupaten Wonogiri, tepatnya di sudut perempatan lampu bangjo Ponten, Kota Wonogiri. Kepada 9 orang pemuda yang menumpang di bak belakang dan sopirnya, diberikan pemahaman bahwa mobil pikap peruntukannya sebagai alat transportasi pengangkutan barang. Sangat membahayakan, manakala disalahgunakan untuk mengangkut orang, apalagi dalam jumlah banyak. Kepada pengemudinya dikenai tindak tilang, dan diminta untuk tidak mengulangi guna mengangkut orang. Karena disamping dapat membahayakan keselamatan orang, itu merupakan bentuk pelanggaran sebagaimana dimaksud dalam Pasal 303 juncto Pasal 137 ayat huruf a, b dan c Undang-Undang (UU) Nomor: 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan.

Saat melakukan patroli Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Jatipurno, Kanit Sabhara Aiptu Kasni dan Aipda Agus Pujianto dari Polsek Jatipurno, menjumpai sekumpulan anak-anak muda yang sedang nongkrong di Pasar Wates, Desa Tawangrejo. Kepada mereka, diberikan pembinaan dan pemahaman agar tidak berbuat negatif, seperti pesta minum miras untuk mabuk-mabukan dan menyalahgunakan narkoba, serta melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

 

Dari Kecamatan Eromoko, Kanit Reskrim Aiptu Joko Afriyanto dari Polsek Eromoko beserta Kepala SPKT II Briptu Alfian dan Bripda Feri, berikut anggota Koramil-12 Eromoko Serka Mujayib, melaksanakan pengamanan umat Kristiani yang melakukan sembahyangan Natal di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Bahtera Kasih Pepanthan Dusun Cemangkah, Desa Sindukarto, Kecamatan Eromoko, Wonogiri. Sembahyang Natal dipimpin Pendeta Ni Luh Putu Artha Wahyuni dari GKJ Bejiharjo, dengan tema ”Damai sejahtera Allah di bumi Pancasila.”(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here