Bagikan
Kodim 0728 Wonogiri menggelar upacara memperingati Hari Ibu Ke90 Tahun 2018. Upacara digelar di halaman Makodim Wonogiri, diikuti oleh para prajurit se jajaran Kodim Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Berkaitan dengan peringatan Hari Ibu Ke 90 Tahun 2018, Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia (RI), Yohana Yambesi, mengharapkan, seluruh ibu di Tanah Air dapat meningkatkan akses ekonomi menuju perempuan yang mandiri, sejahtera, dan bebas dari kekerasan. Ibu, adalah akses dalam peningkatan ketahanan keluarga, untuk mewujudkan keluarga yang kuat di berbagai bidang, yakni bidang kesehatan, ekonomi dan pendidikan di dalam kehidupan keluarga, guna membentuk kehidupan bermasyarakat yang kuat dalam menyikapi perbedaan budaya.

Harapannya tersebut, disampaikan dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, saat tampil menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ibu Ke 90 Tahun 2018. Upacara digelar di halaman Makodim 0728 Wonogiri, Sabtu (22/12), diikuti oleh Kasdim 0728 Wonogiri Mayor (Inf) Nurul Muthahar, para perwira staf, para Danramil se jajaran Kodim 0728 Wonogiri, beserta para prajurit TNI dan PNS Kodim 0728 Wonogiri. Tampil sebagai Komandan Upacara (Danup) Danramil 12-Eromoko Kapten (Inf) Sutrisno.

Dalam upacara ini, Pasilog Kodim 0728 Wonogiri Lettu (Inf) Toto, tampil menjadi petugas pembaca UUD 1945, kemudian pembaca sejarah singkat Hari Ibu dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 12 Eromoko, Serda Purwanto.
Ditegaskan oleh Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, upacara peringatan Hari Ibu ke 90 Tahun 2018, memiliki arti penting sebagai bentuk upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan, kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat, untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here