Bagikan
Kolam renang standar internasional di kawasan sport center Kota Magelang saat masih dalam taraf pembangunan, (Suarabaru.id/dh)

 

 

MAGELANG- Akhir tahun 2018 kolam renang standar internasional yang dibangun Pemkot Magelang di kawasan sport center  Sanden,  Kelurahan Kramat Utara, bisa difungsikan.

Dioperasionalkannya kolam renang itu merupakan hadiah Tahun Baru bagi warga Kota Magelang. ‘’Kolam renang akhir tahun 2018 selesai pekerjaannya dan bisa difungsikan,’’ kata Kepala DPU PR Kota Magelang,  Chrisatya Yonas Nusantrawan Bolla, kemarin.

Selain kolam renang, tutur Yonas, lokasi itu juga dilengkapi  kolam untuk loncat indah. Juga sesuai standar internasional vina vetilitus. Bertahap kolam renang dan kolam loncat indah dengan latarbelakang Gunung Sumbing itu akan dilengkapi sarana dan prasarana pendukung. ‘’Antara lain tribun penonton, gazebo dan mekanikal elektrikal.’’

Didampingi pejabat pembuat komitmen (PPK) Puji Hartono, mantan Sekretaris DPU PR itu menerangkan, Pemkot Magelang juga sedang membangun lapangan tenis indoor di areal sport centre tersebut.

Lapangan tenis indoor selesai pembangunannya tahun 2019. Saat ini yang sedang melaksanakan pekerjaan arsitektural. Juga dilengkapi tribun penoton dan sarana prasarana pendukung lainnya.

Dia menuturkan, fasilitas lainnya yang  bertahap akan dibangun di kawasan sport center adalah  lapangan tenis outdoor, camping  ground dan dermaga arung jeram di Sungai Progo.

‘’Realisasinya menunggu selesainya revisi masterplant,’’ terangnya.

Rencananya bertahap semua fasilitas olahraga dibangun di areal tersebut.

Fasilitas olahraga yang sudah dibangun antara lain Stadion Moch Subroto dengan kaapsitas 15.000 penonton dilengkapi lintasan atletik, GOR Samapta untuk olahraga bulutangkis, voli, basket dan sebagainya.

‘’Ke depan, rencananya kegiatan car free day diarahkan ke kawasan sport center, dan keramaian diarahkan ke sana,’’ ungkap Yonas. (Suarabaru.id/dh)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here