Bagikan
RUTE : Inilah rute menantang peserta lomba lari Blora 10K yang disiapkan oleh panitia penyelenggara. Foto : Wahono

BLORA – Blora Run 10K dan 5K (Blora 10K) dipastikan bakal berlangsung seru. Menyusul, dua lagi pelari kelas elit internasional asal Nairobi, Kenya, tiba di “kota sate” untuk bersaing berebut juara I, II, III.

Dua pelari manca negara itu, Thomas Kipkorir Masitim, dan Daisy Cherono. Pelari luar negeri itu tiba di Blora, Sabtu (22/12) dini hari, telah resmi mendaftar dan turun di event lomba lari Blora 10K

Pelari manca negara yang sudah tiba Rabu dan Kamis, 19-20 Desember 2018, Elizabeth Wanda, Hillary Kipkeny, Miller Kipreeto, Sharon Jeruto, Denis Isika, Jackline Nzivo, Samson Karega Kamau, James dan Charles Kipkorir Kipsang.

Tidak hanya di kelas elit internasional. Kelas nasional umum juga bakal seru, setelah para pelari level nasional dari luar Jateng seperti NTT, Jabar, Banten, Jakarta, Kaltim, Surabaya dan daerah lainnya siap adu cepat

Pelari-pelari nasional itu, antara lain Martinus A. G. Fallo, Difta Ibrula GU (NTT), Rahmad Setiabudi (Malang), Sodig (DIY), Wiryawan Jaya (Jabar) dan sejumlah pelari andalan sejumlah provinsi di Indonesia.

Pelari nasional Jateng juga berambisi naik podium, antara lain Ranto (Kudus), Nugroho (Magelang), juga dua pelari tuan rumah seperti Ari Swandana, dan Sutrisno.

ADMINSITRASI : Saat beberpa pelari manca negara asal Nairobi, Kenya, mengurus administrasi pendaftaran di sekretariat panitia kantor KONI Blora. Foto : Wahono

Berdatangan

Salah satu panitia seksi data, Supriyanto, menjelaskan peserta terus berdatangan secara bergelombang pada Sabtu (22/12), dan akan ditutup pada malam hari pukul 19:00 WIB.

Menurutnya, peserta yang mendaftar baik datang langsung atau via online, sudah diatas 1.000 orang. Dua sekretariat panitia, kantor KONI, dan Dinporabudpar, cukup ramai melayani administrasi peserta lomba lari.

Sementara itu Ketua Umum KONI yang juga Ketua Panitia (PASI) Blora, Hery Sutiyono, menambahkan Blora 10K siap digeber Minggu pagi pukul 06:30 WIB. Start dan finish di jalan Pemuda depan kantor Bupati Blora. “Semuanya sudah siap, pesertanya lebih banyak dibanding event Blora Medang Kamolan (BMK) 11K Desember 2017 lalu,” kata Hery.

Diberitakan sebelumnya, 11 calon peserta dari Malaysia dan Singapura, gagal turun di Blora 10K, karena transportasi udara dan kereta api (KA) dari Jakarta ke Blora full booking (pemesanan penuh).

Lomba lari Blora 10-K tahun ini, terbagi empat kategori, elit internasional,  umum nasional jarak 10 kilometer, kategori pelajar pelajar nasional, dan kategori pelajar Blora jarak 5 kilometer.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here