Bagikan
SIWO PWI : James Gikunya Kiranja, pelari asal Kenya, bersama pengurus PWI (Siwo PWI) Blora, Abdul Muiz.

BLORA-Lomba lari Blora Run 10 kilometer dan 5 kilometer (Blora 10K), menarik perhatian sejumlah pelari manca negara, diantaranya James Gikunga Karanja asal Kenya. Pelari internasinal juara Semarang 10K, Rabu (19/12), resmi mendaftar untuk meramaikan lomba lari di kota sate.

Selain James Gikunga Karanja, pelari elit mancanegara yang bakal bersaing di event Blora Run 10-K, antara lain, Elizabeth Wanda, Hillary Kipkeny dan Miller Kipreeto.  Selain itu ada Sharon Jeruto, Denis Isika, Jackline Nzivo, Samson Karega Kamau, Charles Kipkorir Kipsang. “Pelari manca itu, juga pernah menjuarai sejumlah lomba lari 10-K di beberapa kota di Indonesia,’’ jelas Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora, Hery Sutiyono, Rabu (19/12).

James Gikunga Karanja, saat ini sudah tiba di Blora, dan sempat mampir di sekretariay KONI setempat. Bahkan, James sempat hadir dan diperkenalkan kepada peserta rapat persiapan lomba, di ruang pertemuan Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar).

Empat Kategori

Di Blora, tambah Hery, mereka akan memperebutkan juara satu, dua dan tiga di kategori elit internasional.  Sedangkan untuk pelari nasional tidak perlu khawatir, karena kategorinya berbeda dengan pelari manca negara.

Hery menambahkan, lomba lari Blora 10-K tahun ini, panitia membagi empat kategori, yakni kategori elit internasional,  kategori umum nasional. Dua kategori itu, menempuh jarak 10 kilometer, line start dan finish di jalan Pemuda, depan kantor Bupati Blora.

Sedangkan kategori pelajar nasional Jateng, dan kategori pelajar Blora, menempuh jarak 5 kilometer. ‘’Saat ini, panitia masih membuka pendaftaran hingga menjelang lomba,’’ kata H. Kunto Aji, kepala Dinporabudpar.

Pendaftar bisa langsung di kantor Dinporabudpar, kantor KONI Blora, dan peserta bisa mendaftar via online.  Diberitakan sebelumnya, setelah sukses menggelar Blora Medang Kamolan (BMK) pada Desember 2017. Kini digelar lomba lari Blora Run 10K dan 5K.

Jika BMK 2017, start dari Medang sekitar 6 kilometer utara Kota Blora dan finish di selatan Blora (halaman Pasar Rakyat Sido Makmur) Kamolan. Blora 10K yang digeber pada Minggu, 23 Desember 2018, pukul 06.30 WIB, start dan finish di jalan Pemuda dengan hadiah total Rp 75 juta. Nomor whatsapp (WA) pendaftaran calon peserta telah disiapkan, diantaranya nomor 082133656560, 085225562902 dan 081326822476.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here