Bagikan
SEMANGAT : Ketum KONI Blora 2018-2022 (terpilih), Hery Sutiyono, mengajak pengurus cabor bekerja keras, kompak dan terus semangat memajukan olahraga di Blora. Foto : Wahono

BLORA – Musorkab KONI Blora untuk memilih ketua umum 2018-2022, Selasa (18/12), berjalan tertib dan lancar. Prediksi tidak ada voting oleh sejumlah aktivis olahraga di Blora ternyata benar. Pelatih atletik asal Cepu Hery Sutiyono yang juga ketua umum (ketum) KONI 2014-2018), kembali terpilih secara aklamasi oleh semua (29 perwakilan) Pengkab sebagai Ketum KONI kota sate untuk empat tahun kedepan.

Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) untuk sesi pemilihan ketua umum (Ketum), sebenarnya berjalan cepat, hanya butuh waktu sekitar  12 menit. Tiga cabot tidak punya hak pilih, karena masa kepengurusan habis, dan belum menggelar Muskab.

Keputusan Hery sebagai Ketum terpilih, setelah memunuhi pasal-pasal tata tertib Musorkab sebagai kandidat ketum. Hanya saja, Musorkab Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora yang dimulai pukul 09:30 WIB dan dibuka Bupati H Djoko Nugroho, rampung sekitar pukul 12.30 WIB.

Waktu paling panjang, lebih banyak untuk pembahasan program kerja, dan menyelesaikan administarasi pendukung legalitas Musorkab. Tiga pimpinan sidang yang terdiri Ahmad Sutaat (PBVSI), Whono (Perpani) dan Suma Novendi (ISSI), mencatat dan memasukkan usulan penting peserta Musorkab.

10 Hari

Saat membuka Musorkab, Bupati Djoko Nugroho secara tegas mengaku tidak intervensi untuk pemilihan ketum. Bupati berpesan agar KONI atau olahraga tidak dimasuki politik. Olahraga ya prestasi, tidak ada politik di dalamnya. “Jangan ada politik masuk olahraga, KONI harus fokus pada pembinaan olahraga,” tandasnya.

Ketum KONI Kabupaten Blora terpilih Hery Sutiyono, mengajak kapada semua pengurus cabor untuk fokus pembinaan. Hery mengajak insan olahraga menjaga kekompakan dan satu tekat untuk memajukan prestasi olahraga di Blora. “Terima kasih kepada kawan-kawan pengurus cabor, amanah ini akan kami jalani dengan penuh tanggungnjawab,” kata ketua KONI Blora terpilih, Hery Sutiyono.

Pensiunan aparatur sipil negara (ASN) PPSDM Migas Cepu itu berjanji, kurang dari 10 hari dari jadwal sebulan dari mandat sidang, pembentukan pengurus lengkap akan direalisasi(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here