blank
Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (deret depan keempat dari kiri) bersama Camat Rahmat Imam Santosa dan Forkompincam, hadir dalam pengajian akbar di Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran, Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Dalam upaya mewujudkan kondusivitas wilayah, utamanya untuk menghadapi pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) serentak Tahun 2019 di Tanah Air, Polsek Manyaran Polres Wonogiri, menggelar pengajian akbar. Pengajian akbar dengan tema ”Kita wujudkan Wonogiri yang aman, masyarakat beriman,”  ini digelar di Masjid Al Falah di Dusun Banaran, Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Dalam pengajian akbar ini, didatangkan penceramah Mubaligh Roni Kustanto dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wonogiri, yang memahamkan ada tiga hal yang menjadi rahasia Allah. Ketiganya adalah RJA, yaitu Rezeki, Jodoh dan Ajal. Ikut hadir memberikan sambutan, Kapolsek Manyaran Iptu Abu Bakar Sidiq, Camat Manyaran Rahmat Imam Santosa, dan Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati. Hadir pula dalam kesempatan ini, Danramil-12 Manyaran Kodim 0728 Wonogiri Kapten (Arm) Agus Setyono, para Kades dan Lurah se Kecamatan Manyaran, para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Pengajian akbar ini dimeriahkan hiburan musik Islami dari Group Hadroh Kecamatan Manyaran. Sebagai acara pembuka, para hadirin menyanyikan bersama Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dirangkai pembacaan gema wahyu Ilahi. Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati, berharap, pengajian ini kiranya dapat sebagai ajang silaturahmi jajaran kepolisian dengan ulama dan semua umat, agar bisa saling bersinergi dalam menghadapi Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. 

Kapolres, mengatakan, diantara kita pasti ada perbedaan pilihan. Tapi hendaknya tetap bersatu, mari kita sama sama dapat menjaga kerukunan, bersama-sama kita kawal aktivitas jalannya pembangunan di Kabupaten Wonogiri, sehingga menjadi kabupaten aman maju dan sukses. Juga kita wujudkan kondusivitas wilayah dalam mendukung suksesnya agenda tahun politik bangsa, agar Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan baik, aman, tertib dan lancar.

Mubaligh Roni Kustanto dalam tausyiahnya, mengajak para hadirin untuk banyak belajar bersyukur, agar apa yang kita terima menjadi berkah dan banyak manfaatnya. Terkait RJAm Roni, menyatakan bahwa Rezeki, Jodoh dan Ajal, ketiga-tiganya tidak kita ketahui rahasianya, maka kita hanya bisa berdoa dan berharap, yaitu melalui doa dan usaha. Kepada para jamaah, dipahamkan bahwa kedatangannya ke pengajian akbar bertujuan mencari berkah, termasuk berkah untuk kehidupan kita kelak di akherat. Roni yang sekaligus memandu doa penutup, berharap, kegiatan ini dapat membuat kedamaian dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Semoga Kabupaten Wonogiri khususnya Desa Gunungan Kecamatan Manyaran, selalu diberi aman dan damai selama, sebelum, dan sesudah Pemilu 2019.(suarabaru.id/bp)