Bagikan
Kalidou Koulibaly/dok

MANCHESTER – Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho tak puas dengan kinerja lini pertahanannya. Karena itu, dia kini memburu bek Napoli Kalidou Koulibaly untuk memperkuat barisan belakang timnya. Inkonsistensi The Red Devils sepanjang musim 2018-2019 tak lepas dari barisan pertahanan yang mudah ditembus. Saat ini Setan Merah sudah kebobolan 26 gol di Liga Primer Inggris dalam 16 pekan. Lubang di jantung pertahanan memang perlu segera dibenahi kalau MU tak mau terus tercecer dan ditinggal para rival. Upaya Mourinho untuk mencoba berbagai kombinasi di sektor bek tengah telah dilakukan, tapi hasilnya sama sekali tidak memuaskan.

Sekarang The Red Devils membidik Koulibaly agar bisa didatangkan pada bursa transfer musim dingin nanti. Manajemen menyiapkan tawaran ketiga, setelah dua tawaran terdahulu mentok. CEO MU Ed Woodward sudah menyetujui pendanaan untuk pembelian bek tengah baru pada Januari nanti. Woodward bahkan siap menggelontorkan hingga 100 juta pound (sekitar Rp1,8 triliun) demi merekrut Koulibaly.

Jika transfer itu terealisasi, Koulibaly akan menjadi bek termahal dunia. Dia bakal melewati Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool seharga 75 juta pound dari Southampton. Koulibaly (27) lahir di Prancis, tapi memilih membela Senegal di level senior. Dia pernah memperkuat tim nasional Prancis di bawah usia 20 tahun. Selain Koulibaly, Setan Merah memantau bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld, defender Inter Milan Milan Skriniar, dan Alessio Romagnoli (AC Milan). Dari tiga pemain itu, Alderweireld bisa didapatkan dengan harga murah pada Januari nanti karena kontraknya habis pada Juni 2019. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here