Bagikan
Mewakili Danramil-22 Slogohimo, Kapten (Inf) Suyanto, Batuud Pelda Ocsan (ketiga dari kiri) menyerahkan bantuan paket sembako kepada anggota Warakawuri. Ini dilakukan dalam rangkaian Baksos anjangsana memperingati HJK Ke 73.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Untuk memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Ke 73 Tahun 2018, para prajurit di jajaran Kodim 0728 Wonogiri melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos). Di Makodim 0728 Wonogiri, Dandim Letkol (Inf) M Heri Amrulloh tampil memimpin Baksos donor darah massal. Kemudian jajaran Koramil-08 Giriwoyo dan Koramil-22 Slogohimo mengadakan Baksos anjangsana ke warga miskin, anggota Veteran dan anggota Warakawuri, serta kerja bakti membersihkan tempat ibadah masjid dan gereja.

Menurut Perwira Sandi Penerangan Kodim (Pasandipendim) 0728 Wonogiri, Letda (Inf) Nurhadi, Baksos donor darah massal dilaksanakan berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Wonogiri. Melibatkan para prajurit TNI di jajaran Kodim 0728 Wonogiri, para pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri, dari Kanminvetcad IV/34 Wonogiri, anggota kepolisian dari Polres Wonogiri, bersama para pengurus serta anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Keagamaan dari Majelis Tafsir Al Quran (MTA) dan dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Kegioatan Baksos donor darah massal ini, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI-AD kepada rakyat, utamanya yang membutuhkan darah. Dari sisi medis, ini sangat baik untuk kesehatan. Dari aspek sosial, darah yang kita sumbangkan bisa menyelamatkan nyawa yang membutuhkannya. ”Sehingga sama-sama bermanfaat bagi pendonor maupun yang menerimanya,” tegasnya Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh.

Dari Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan bahwa dalam upaya untuk tetap menjalin tali silaturahmi dengan warga, berkaitan dengan peringatan HJK Ke 73 Tahun 2018, Danramil-08 Giriwoyo Kapten (Inf) Mochamad Sambudi memimpin baksos anjangsana ke warga miskin. Ikut serta dalam kegiatan ini, anggota bersama Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 09 Koramil 08 Kodim 0728 Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro.

Bersamaan kegiatan anjangsana, diberikan bantuan paket sembako kepada warga tidak mampu yakni Nenek Talib(90), kakek Poniman (67) dan Nenek Kamiyem (75), penduduk yang tinggal di Lingkungan Ngebrak Kidul dan Lingkungan Kamalan, Kelurahan dan Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri. Ini sebagai bentuk kepedulian agar tetap terjalin tali silaturahmi, sekaligus wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, anjangsana dalam rangka HJK yang dilakukan jajaran Koramil-22 Slogohimo juga ditandai penyerahan bantuan paket sembako kepada anggota veteran, Soroyudoko dan kepada anggota Warakawuri Ny darsi, yang tinggal di Kelurahan Bulusari dan Desa Dongol, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here