Bagikan
Ilkay Guendogan/dok

MANCHESTER – Setelah ditundukkan Chelsea, Manchester City mencari pelampiasan saat menjamu Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (15/12). Kekalahan pertama di Premier League itu membuat The Citizens wajib kembali ke jalur kemenangan. City jelas lebih difavoritkan. Namun, manajer Pep Guardiola meminta skuadnya tidak lengah. Sebab, Everton semakin kuat musim ini.

Pep bakal mengusung skema paten 4-3-3. Trio penggempur diisi Leroy Sane, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez. Sementara tiga gelandang ditempati Ilkay Guendogan, Fernandinho, dan Bernardo Silva. Peran Guendogan kian krusial pada masa sibuk musim ini, karena badai cedera yang menimpa The Citizens khususnya setelah kehilangan Kevin de Bruyne dan David Silva. Gelandang asal Jerman itu sudah tampil 17 kali dengan torehan tiga gol dan tiga assist. “Bakal banyak laga yang harus dilalui, dan ada sejumlah poin yang bisa diraih. Itulah target kami,” ujar Guendogan.

Di kubu The Toffees, manajer Marco Silva akan menerapkan formasi 3-4-2-1. Richarlison menjadi target man yang dilapis Bernard dan Gylfi Sigurdsson. Everton tanpa kemenangan dalam tiga partai terakhir di Premiership. Meski demikian, klub sekota Liverpool ini tak bisa dipandang sebelah mata. Richarlison dan Sigurdsson adalah dua pemain yang wajib diwaspadai pasukan tuan rumah. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here