Bagikan
Ratusan umat Islam mendatangi acara pengajian akbar yang dilaksanakan di Ponpes 'Santri' Dusun Manjung Wetan, Desa Manjung, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri. Ini dilaksanakan dalam turut serta mewujudkan kondusivitas wilayah menuju Pemilu aman dan damai.(suarabaru.di/bp)

WONOGIRI – Bangsa Indonesia sebentar lagi, yakni Tanggal 17 April 2018, akan melaksanakan Pemilu serentak 2019, yang untuk pertamakalinya memadukan Pemilu Legislatif (Pileg) sekaligus dangan Pemilihan Presiden (Pilpres). Agar agenda nasional pesta demokrasi tersebut berjalan lancar. tertib, aman dan nyaman, diperlukan situasi wilayah yang kondusif. Berkaitan ini, Pondok Pesantren (Ponpes) ‘Santri’ di Dusun Manjung Wetan, Desa Manjung, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri, menggelar pegajian akbar bersama Polres Wonogiri. Acara dihadiri ratusan umat Islam Kabupaten Wonogiri dan sekitarnya.

Pengajian akbar ini bertujuan untukikut serta membina kondusivitas wilayah, supaya pesta demokrasi tersebut, terlaksana dengan aman, nyaman dan damai serta terjauhkan dari kemunculan konflik serta kekacauan yang tidak diinginkan. Baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres), yang untuk pertamakalinya digelar serentak di Indonesia.
Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) ‘Santri’, Brigadir Eko Julianto, menyatakan, pengajian akbar ini mendatangkan penceramah KH Muhamad Nafian Al Maliki dari Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dan AKP Surono selaku Kasat Binmas Polres Wonogiri. Pengajian akbar di rumah kediaman Brigadir Eko Julianto ini, mengambil tema ”Mewujudkan Wonogiri aman masyarakat beriman, menyambut Pemilu serentak Tahun 2019 yang sejuk dan damai.”

Menandai pembukaan pengajian akbar ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Abdul Qodir. Diteruskan laporan dari Pengasuh Ponpes, Brigadir Eko Julianto, dan sambutan dari Kapolres Wonogiri yang diwakili Kapolsekta Wonogiri Kota, AKP Budiyono. Bersamaan itu, diserahkan pula piagam penghargaan kepada para kader Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Menurut Pengasuh Ponpes ‘Santri’, Brigadir Eko Julianto, agar pelaksanaan Pemilu serentak di Tanah Air dapat berjalan lancar, aman dan nyaman, diperlukan adanya kondusivitas wilayah yang tenteram, sejuk dan damai. Untuk mewujudkan Wonogiri aman, pihak Ponpes telah melakukan langkah nyata membina masyarakat agar beriman, melalui pemahaman keagamaan, utamanya pemahaman tentang hal-hal yang baik dan buruk, yang haram dan halal. Agar masyarakat dapat memilah dan memilih untuk melakukan tindakan yang baik dan benar, serta menjauhi hal-hal yang buruk dan negatif.

Dalam kaitan ini, Ponpes ‘Santri’ Manjung, telah pula mengadakan pemahaman berlalulintas dengan baik guna mengurangi angka fatalitas kecelakaan, melalui program kampung pesntren tertib berlalulintas. Kapolsekta Wonogiri Kota, AKP Budiyono, memberikan apresiasai kepada Ponpes ‘Santri’ Manjung yang diasuh oleh salah satu anggota Polsekta Wonogiri Kota, yakni Brigadir Eko Yulianto. Kepada pihak Ponpes, disampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya pengajian akbar yang melibatkan ratusan massa ini, dengan aman, tertib dan lancar. ”Ini merupakan acara yang luar biasa,” puji Kapolsekta Wonogiri Kota, AKP Budiyono.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here