Bagikan
Luciano Spalletti/dok

MILAN – Inter Milan gagal melawan ketegangan, dan akhirnya tak mampu menembus babak 16 besar Liga Champions. Pada laga keenam (terakhir) di Grup B, Nerazzurri ditahan PSV Eindhoven 1-1 di Giuseppe Meazza, Rabu (12/12) dini hari WIB. Inter tertinggal oleh gol Hirving Lozano pada menit ke-13. Pasukan tuan rumah baru bisa menyamakan skor melalui Mauro Icardi di menit ke-73. erazzuri butuh kemenangan untuk mendepak Tottenham Hotspur. Tottenham akhirnya lolos setelah berbagi skor 1-1 dengan tuan rumah Barcelona. Perolehan poin wakil Inggris itu dan Inter sama, tapi Spurs unggul dalam head to head.

“Kami gagal menjaga ketenangan, meski faktanya segalanya masih mungkin,” ujar Pelatih Inter Luciano Spalletti. “Secara taktik kami tidak rapi, dan PSV dibiarkan melakukan serangan-serangan balik berbahaya. Seiring meningkatnya ketegangan, Anda kehilangan pandangan akan kontrol permainan dan waktu semakin habis. Kami punya peluang mencetak gol, tapi tidak dalam sikap yang tepat,” paparnya.

Spalletti mengakui timnya tak mampu menyeimbangkan permainan. Setelah tertinggal, Mauro Icardi dan kawan-kawan gila-gilaan dalam menekan. La Beneamata masih terjangkiti ”virus” inkonsistensi. Mereka belum mampu menjaga kestabilan permainan. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here