Bagikan
Striker PSIS Bruno Silva (kanan/dok)

SEMARANG – Untuk mengarungi kompetisi musim depan, PSIS Semarang berencana mempertahankan 60 persen skuad Liga 1 musim ini. Beberapa pemain yang bakal dipertahankan sudah dikantongi manajemen Laskar Mahesa Jenar. Pemain-pemain yang dinilai layak memperkuat PSIS di Liga 1 2019 itu sedang dijajaki untuk perpanjangan kontrak. Manajer Tim Setyo Agung Nugroho mengungkapkan hal itu, kemarin. Yang pasti manajemen sudah memegang hasil evaluasi pelatih Jafri Sastra terkait peforma Hari Nur Yulianto dan kolega. ”Sekitar 60 persen pemain akan kami pertahankan. Pada saat pemain libur, manajemen terus bekerja. Selain pemain lama, kami bergerak untuk mendatangkan pemain baru. Namun, nama-namanya saat ini belum bisa diumumkan karena manajemen belum menggelar rapat,” jelas Agung.

Para pemain yang bakal diperpanjang kontraknya bukan hanya pemain lokal, melainkan juga pemain asing. Agung menyebut pemain yang sudah pasti berbaju PSIS di musim depan adalah gelandang Ibrahim Conteh dan kiper Joko Ribowo yang memiliki kontrak hingga akhir musim depan. ”Selain terkait pemain, manajemen menyusun sejumlah program yang akan dilakukan pada 2019. Manajemen serius untuk mempersiapkan tim,” tegasnya.

Sebelumnya, manajemen sudah memperpanjang kontrak tim pelatih selama dua tahun. Namun, kesepakatan itu baru dilakukan secara lisan dan belum ada penandatangan resmi manajemen dengan Jafri dan para asistennya. ”Persaingan musim 2018 sangat ketat sehingga pelatih dan pemain kami berikan waktu untuk berlibur panjang. Tujuannya, agar saat mereka kembali dalam keadaan segar dan siap kembali mengarungi kompetisi musim 2019,” paparnya. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here