Bagikan
DUA METER BAND : Pemeriksaan alkom dua meter band (two meter band) jenis HT, berlangsung di halaman Mapolres Blora, Senin (10/12). Foto : Wahono

BLORA – Meski sudah ada perangkat komunikasi telepon pinter, gadget (gawai), dan sejenisnya. Ternyata handy talky (HT) masih menjadi andalan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora untuk mendukung kinerja.

Menurut Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto melalui Wakapolres Kompol M. Shamdani, dalam kesehariannya HT masih menjadi perangkat komunikasi vital anggotanya.

“HT tetap menjadi sarana komunikai vital kami, maka hari ini dicek satu persatu untuk persiapan Operasi Lilin 2018,” jelas Kompol M. Shamdani, Senin (10/12).

Di Polres Blora, lanjutnya, keberadaan HT  dan sejenisnya sudah dilengkapi sarana repeater untuk memperluas jangkauan, bekerja melalui frekuensi dua meter band (two meter band) dan terpantau dengan baik di 16 wilayah Polsek.

Terkait pemeriksaan alat komunikasi radio HT yang dipinjampakaikan kepada seluruh anggota, dilanjut pemeriksaan satu persatu, dipimpin Wakapolres Kompol Drs. M.Shamdani, MH.

Menurutnya, HT tersebut adalah barang inventaris yang dipegang oleh personil yang ditunjuk, dan tersebar di Polres serta personil 16 Kepolisian Sektor (Polsek).

Persiapan

Dalam pengecekan tersebut, Wakaplres didampingi oleh Kasitipol Aiptu Ida Bagus Sumantra, yakni sebagai langkah persiapan digelarnya Operasi Lilin 2018 dan tahun baru 2019.

Dalam kegaiatan pengecekan, tidak ditemukan kendala pada alat kominukasi (alkom) yang akan digunakan sebagai salah satu sarana untuk mendukung kegiatan kepolisian tersebut.

“Alkom jenis HT ini, selain praktis, juga sebagai solusi (cadangan) bila alkom lainnya ada kendala,” tambah Kompol Shamdani.

Wakapolres Blora menambahkan, begitu banyak kegiatan masyarakat yang membutuhkan kehadiran Kepolisian,s elain pengamanan natal dan tahun baru, juga pengamanan rangkaian hari jadi kabupaten Blora.

Maka dengan kesiapsiagaan dari Polres Blora, dan sinergitas dengan instansi samping, tambahnya, diharapkan situasi Blora tetap aman dan kondusif.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here