Bagikan
Marko Simic/dok

JAKARTA – Persija Jakarta sudah di ambang juara Liga 1 2018. Mereka hanya butuh menang pada laga terakhir lawan Mitra Kukar, Minggu (9/12). Modal bagus selain unggul satu poin atas PSM Makassar, Macan Kemayoran juga akan bermain di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta. Tempat yang bakal bisa menampung sekitar 75 ribu The Jakmania. Meski demikian, Pelatih Persija Stefano Cugurra meminta para pemain tak sampai lengah. Gelar juara yang tinggal seujung kuku diraih, harus disikapi dengan tenang. “Harus tetap serius dan konsentrasi. Mitra Kukar juga butuh poin kemenangan untuk selamat dari degradasi. Ini yang selalu bahaya ketika menghadapi tim seperti itu,” tutur juru racik yang akrab disapa Teco itu.

Beruntung, lanjut dia, semua pemain mengerti dengan kondisi yang ada. Suasana latihan pun tetap berlangsung penuh konsentrasi. “Tidak ada tekanan buat pemain. Mereka tenang karena dekat dengan suporter. Apalagi akan bermain di GBK,” tegasnya.

Penyerang Persija Marko Simic juga meminta rekan-rekannya tak memandang sebelah mata Mitra Kukar. Simic mengerti ambisi timnya untuk menjadi juara sangat tinggi. Namun, pemain asal Kroasia ini mengingatkan teman satu tim tetap waspada. Sebabm Mitra pun butuh poin karena ingin keluar dari zona degradasi. ”Kami semua tahu melawan tim dengan motivasi tinggi seperti Mitra tidak mudah. Kami harus tetap menaruh rasa hormat yang tinggi kepada mereka. Sebagai tim, kami akan mencoba kasih yang terbaik,” ujar Simic.

Mengenai persiapan terkait pertandingan pamungkas, Simic mengaku dirinya akan memaksimalkan waktu yang ada untuk tampil bagus dalam partai terakhir. Apalagi dia sangat antusias bermain di SUGBK. ”Bermain di GBK tentu sangat membuat kami bersemangat. Hingga saat ini kami coba memaksimalkan istirahat dan berlatih dengan baik sebagai persiapan untuk tampil di hadapan lebih dari 70 ribu orang nanti,” paparnya. Mantan rekan setim Dejan Lovren di skuad nasional yunior Kroasia tersebut tetap jadi andalan Macan Kemayoran di lini depan. Sejauh ini dia sudah mengoleksi 16 gol di Liga 1 musim 2018. Gol terbarunya dia cetak saat menghadapi Bali United, pekan lalu. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here