Bagikan
KOMPAK : Kapolres Kudus AKBP Saptono (kanan) SIK dan Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto (kiri), tampak kompak dan semeringah di welcome and rarewell parade, Kamis (6/12). Foto : Wahono

BLORA – AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, Kamis (6/12), resmi duduk di kursi Kapolres Blora yang baru, menggantikan AKBP Saptono yang menempati job barunya sebagai Kapolres Kudus.

AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto. Familier dipanggil Anang, masuk lingkungan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Blora dengan mengawali ucapan kula nuwun kepada seluruh jajaran Polres paling timur di Jateng ini.

Menariknya, sebelum sampai di lapangan apel Mapolres setempat, terdengar nyanyian syahdu menyambut kedatangan mantan pejabat Kasubditgakku Ditpolair Polda Jateng dan istrinya Erica Anang.

“Terimakasih, izin saya kula nuwun sebagai warga baru di Blora, mohon bisa diterima sebagai keluarga,” kata AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto yang kini resmi duduk di kursi Blora 1.

Selang beberapa menit, digelar welcome and rarewell parade (upacara selamat datang dan selamat tinggal) dalam rangka menyambut pejabat baru sekaligus melepas AKBP Saptono.

Seikat Kembang

Prosesi unik sepasang Polisi dan Bhayangkari cilik menyambut kedatangan AKBP Antonius Anang beserta nyonya Erica Anang dengan pemberian kalung bunga, dan seikat kembang.

Usai disabut Polisi dan Bhayangkari cilik, dilanjut prosesi (tradisi) gerbang pora oleh para perwira, semnetara Pejabat lama AKBP Saptono beserta nyonya Putri Saptono, menyambut kedatangan Kapolres baru di ruang lobi utama Mapolres.

Diberitakan sebelumnya,  Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH  menempati job baru sebagai Kapolres Kudus, berdasar surat telegram Kapolri Nomor ST/2598/X/2018.

Pejabat baru yang kini menduduki kursi yang ditinggalkan AKBP Saptono adalah AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH, sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakku Ditpolair Polda jateng.

Job baru AKBP Saptono yang juga mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung (Babel), sudah diperjelas dengan surat telegram Kapolri yang turun baru-baru ini, dengan nomor ST/2598/X/2018, tertanggal 14 Oktober 2018.

Saptono menjabat Kapolres di kabupaten penghasil kayu jati sekitar 1,5 tahun, setelah sebelumnya menggantikan pejabat lama AKBP Surisman SIK, MH yang menjadi Wadir Direktorat Intelkam Polda Kepulauan Riau (Kepri).(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here