Bagikan
PSS BERPESTA: Seluruh awak tim PSS berpesta selepas memenangi trofi juara Liga 2. (dok)

BOGOR – PSS Sleman menorehkan hasil sempurna musim ini. Keberhasilan promosi ke Liga 1 musim depan dilengkapi dengan trofi juara Liga 2 setelah mengalahkan Semen Padang 2-0 pada laga final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, semalam. Dua gol kemenangan Super Elang Jawa dicetak Cristian ”El Loco” Gonzales pada menit ke-17 dan Rifal Lastori (25). “Kami bersyukur apa yang diinginkan sejak awal tercapai selepas musim lalu gagal total,” ungkap Manajer Tim PSS Sismantoro.

Babak pertama berlangsung menarik. Kedua tim sama-sama memainkan permainan terbuka. PSS unggul pada menit ke-17 lewat sundulan Gonzales. Itu gol ke-15 El Loco bersama Super Elang Jawa. Lastori kemudian menggandakan keunggulan melalui jarak dekat. Pemain pinjaman dari Borneo FC yang musim lalu juga sukses menaikkan PSIS Semarang ke Liga 1 itu memanfaatkan bola muntah tendangan Gonzales untuk merobek gawang yang dikawal Rendy Oscario. Memasuki paruh kedua, keadaan tak berubah. Saling serang tetap tersaji. Semen Padang lebih memegang kendali permainan untuk mengejar ketinggalan. Sayang, hingga wasit menutup laga tetap tak ada gol lagi.

Sementara dalam perebutan juara ketiga, Kalteng Putra menundukkan Persita Tangerang 2-0. Partai ini diwarnai kericuhan dengan masuknya suporter ke dalam lapangan dan melakukan perusakan. Dengan hasil itu Laskar Isen Mulang juga promosi ke Liga. Dua gol anak-anak asuhan Kas Hartadi dilesakkan Dendi Agustian Maulana dan I Made Wirahadi. “Semua pemain hari ini mau kerja dan ingin lolos ke Liga 1. Kami tekankan ke pemain agar mau kerja kerasselama 90 menit dan akhirnya terwujud,” tutu Kas Hartadi. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here