Bagikan
Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan memasang tanda pangkat kepada pejabat baru, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- Dua perwira Polres  Magelang Kota pindah tugas. Upacara serahterima jabatan dipimpin Kapolres AKBP Kristanto  Yoga Darmawan pada apel pagi yang berlangsung kemarin.

Kedua perwira yang pindah tugas adalah Kapolsek Magelang Utara yang sebelumnya dijabat Kompol Moh Kodar digantikan AKP Gde Suarti, Kemudian jabatan Kasat Intelkam dari AKP M Yusuf kepada penggantinya AKP Danang Eko Prasetyo.

Pejabat lama Kapolsek Magelang Utara, Kompol Moh Kodar pindah tugas menjadi Analis Kebijakan Bidang Operasi, Bagian Operasi Polres Magelang Kota. Sedang, pejabat baru AKP Gde Suwarti yang akan promosi menjadi komisaris polisi (kompol) pada tahun 2019 sebelumnya menjabat  Kasubag Pengendalian Anggaran, Bagian Perencanaan, Polres Magelang. AKP M Yusuf yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres
Magelang Kota, pindah tugas ke Polres Demak juga sebagai Kasat Intelkam. Pejabat baru, AKP Danang Eko Prasetyo, sebelumnya menjabat Kapolsek Kemalang, Polres Klaten.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengemukakan, pindah tugas dan jabatan dalam lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Pergantian dimaksudkan memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil. ‘’Pindah tugas sebagai hal biasa, pejabat harus senang, sebab untuk pengembangan diri,’’ ujarnya.

Dia berrharap seluruh pejabat yang baru dilantik segera
menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, sesuai
dengan bekal pengalaman tugas sebelumnya.
Kapolres juga mengajak seluruh personel, baik Polri maupun PNS agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.
‘’Jadikan momentum ini untuk memacu serta meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikanpengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara professional,’’ pintanya. (Suarabaru.id/dh)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here