Bagikan
Jose Mourinho/dok

SOUTHAMPTON – Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho kembali mengkritik skuadnya selepas ditahan imbang Southamptom 2-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion St Mary’s, Sabtu (1/12). Mourinho menilai timnya minim pemain buas dan ngotot. The Red Devils tertinggal dua gol yang dicetak Stuart Armstrong dan Cedric Soares. Setan Merah membalas melalui Romelu Lukaku dan Ander Herrera. Kehilangan dua poin dari laga itu membuat Mourinho kian sulit untuk mewujudkan target empat besar sebelum tahun baru. MU semakin ditinggal para rivalnya seperti Manchester City dan Liverpool.

“Tak ada yang salah dengan sistem. Tidak menang kali ini karena karakteristik pemain,” tutur Mourinho. Pelatih berkebangsaan Portugal itu lalu menegaskan, ”Dengan segala hormat, kami tak memiliki ‘anjing gila’, pemain yang buas dan ngotot yang mau menggigit bola dan menekan sepanjang waktu. Kami tak memiliki banyak pemain dengan semangat seperti itu.”

Tentang hasil akhir, Mourinho menyatakan fair. Southampton pantas mendapat satu angka melalui kerja kerasnya pada menit-menit awal. Musim ini produktivitas Setan Merah sangat amat buruk. Nemanja Matic dan kawan-kawan defisit satu gol dari 14 pertandingan. ”Kami tak boleh lagi kehilangan poin. Kami hanya berharap bisa meraih hasil positif sebelum pergantian tahun,” jelas Mourinho. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here