Bagikan
Bruno Silva (tiga dari kiri/dok)

MAGELANG – Menjelang laga pamungkas Liga 1 2018, Bruno Silva bercokol sebagai pemain tersebur kedua di kompetisi teratas musim ini dengan koleksi 16 gol hingga pekan ke-33. Selain mencetak dua gol kemenangan ke gawang Persipura Jayapura, gol penyerang asal Brasil ini bertambah setelah operator kompetisi mengesahkan satu golnya ke gawang Arema FC. Secara resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru-baru ini mengesahkan gol Bruno saat menjamu Singo Edan (skor 2-1) pada pekan ke-29, 2 November lalu.

Sebelumnya, dalam draf hasil pertandingan (match summary) yang ditanda tangani pengawas pertandingan Fandi Ahmad (Jabar), tertulis pencetak gol kemenangan PSIS atas Arema adalah Bayu Nugroho di menit ke-24 dan Hari Nur Yulianto (84). Namun, PT LIB secara resmi mengesahkan gol kedua Laskar Mahesa Jenar pada menit ke-84 milik Bruno. Striker yang menjalani musim pertamanya di Indonesia ini meneruskan bola sepakan Hari Nur sebelum masuk ke dalam gawang Singo Edan yang dijaga Utam Rusdiana. ”Gol kedua PSIS saat lawan Arema FC itu memang sebelumnya di match summary tertulis milik Hari Nur. Namun, dalam perkembangannya secara resmi PT LIB mengesahkan gol itu menjadi milik Bruno. Jumlah gol Bruno saat ini 16, sedangkan Hari Nur 11 hingga pekan ke-33 musim ini,” ujar Media Officer PSIS M Prianto.

Produktivitas Bruno membuatnya menjadi pemain tersubur kedua Liga 1 setelah rekan senegaranya yang membela Persebaya Surabaya, David da Silva (20 gol). Selain Bruno, ada Aleksandar Rakic (PS Tira) dan Ezechiel N’Douassel (Persib Bandung) yang mengemas 16 gol dalam satu musim. Bruno memiliki nilai plus, karena mencatat sembilan assist selama kompetisi berlangsung. Dia lebih unggul di atas Rakic dan N’Douassel. Pemain berkepala pelontos ini juga pernah mencetak satu hattrick dalam pertandingan melawan PSMS Medan pada pekan keempat di Stadion dr H Moch Soebroto Magelang, April silam. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here