blank
Wali Kota Sigit Widyonindito serahkan penghargaan pada peringatan HUT Korpri, (SMNet.Com/dh)

 

MAGELANG- Peringatan HUT Ke 47  Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diselenggarakan bersama dengan  peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Ke 73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) diwarnai dengan penyerahan beasiswa dan berbagai penghargaan.

Antara lain penyerahan beasiswa Korpri kepada 8 siswa berprestasi yang merupakan putra-putri aparatur sipil negara (ASN) golongan I dan II Pemkot Magelang.

Kemudian penyerahan penghargaan Pancawarsa Kwarcab  Pramuka Kota Magelang kepada 3 orang guru. Yaitu Y Parjiyo (Pancawarsa Utama) dengan masa pengabdian 55 tahun, Mujiyo (Pancawarsa VI) dengan masa pengabdian 30 tahun, dan Hari Puryani (Pancawarsa II)  dengan masa pengabdian 10 tahun.

‘’Pengabdian mereka sangat menginspirasi kita. Mereka menunjukkan kepada kita bahwa mengabdi tidak mengenal usia,’’ kata Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, saat menjadi inspektur upacara tersebut, kemarin.

Selain itu, Sigit juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang inovasi organisasi perangkat daerah (OPD) dan badan usaha milik daerah (BUMD) Kota Magelang tahun 2018.

Yaitu DataGo karya Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominsta), Pakdewo karya Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Gemakapitasi karya Puskesmas Magelang Utara.

‘’Saya mengucapkan selamat, teriring harapan agar bantuan dan penghargaan yang diberikan dapat menjadi motivasi untuk belajar, bekerja, berkarya dan berprestasi terbaik di masa kini dan masa mendatang,’’ harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sigit juga membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo pada peringatan Hari KORPRI ke-47.

Presiden mengatakan, mulai tahun 2019 pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin berat.

‘’Kualitas SDM di pemerintahan dan swasta, SDM di semua sektor, SDM di semua lapis pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan. SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknlogi yang sedang berubah cepat,’’ jelas Jokowi.

Dalam kaitan ini, dirinya minta kepada seluruh jaiaran ASN untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa.

‘’Dengan peran ASN yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, saya yakin transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa,’’ ungkapnya. (Suarabaru.id/dh)