Bagikan
Arjen Robben/dok

MUNICH – Usia boleh tua, kemampuan tetap terjaga. Itu yang diperlihatkan winger Bayern Munich Arjen Robben ketika jumpa Benfica pada laga kelima Liga Champions Grup E di Allianz Arena, Rabu (28/11) dini hari WIB. Pemain sayap 34 tahun itu membuat brace alias dua gol dalam kemenangan 5-1. Striker Robert Lewandowski juga menyumbang dua gol. Satu gol lagi dilesakkan Franck Ribery. Balasan tim tamu dicetak Gedson Fernandes.

Dua gol Robben tercipta dalam tempo 30 menit. Gol pertama dibuat melalui aksi klasik. Melakukan cut in dari sisi kanan dan melewati empat pemain lawan, dia kemudian melepaskan tendangan melengkung yang membobol gawang Odisseas Vlachodimos. Gol itu terasa istimewa bagi pemain sayap yang belakangan ini kerap dirundung cedera. Sementara gol dibuat Robben dengan memanfaatkan umpan Thomas Mueller. Dia menyelesaikannya melalui tendangan ke tiang dekat.

Sepanjang pertandingan, Robben membuat empat tembakan yang berbuah dua gol. Dia juga membuat satu umpan kunci. Akurasi umpannya 85,7 persen ditambah 55 sentuhan bola. Skill tinggi Robben diimbangi rekannya yang juga winger, yakni Ribery. Pemain 35 tahun itu mencetak satu gol, dan tetap konsisten dengan gaya khasnya. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here