Bagikan
Cristiano Ronaldo/dok

TURIN – Juventus dipaksa susah payah, sebelum akhirnya menang 1-0 atas Valencia pada laga kelima Liga Champions Grup H di Stadion Allianz, Turin, Rabu (28/11) dini hari WIB. Gol tunggal Mario Mandzukic itu juga meloloskan Bianconeri ke babak besar. Kini, Si Kuda Zebra tinggal memperebutkan posisi juara grup dengan Manchester United (MU). Pelatih Juve Massimiliano Allegri menyatakan tim memang tak mudah membobol gawang El Che, Pasalnya, mereka berhadapan dengan barisan bek terbaik La Liga.

Bianconeri memang mendominasi. Giorgio Chiellini dan kawan-kawan melepaskan 20 percobaan dengan tujuh mencapai sasaran, delapan melebar, dan lima diblok. Cristino Ronaldo merupakan pemain Juve yang paling banyak melepaskan tembakan. Tercatat delapan percobaan dilakukan CR7, tiga di antaranya mengarah ke gawang.

“Valencia menunjukkan sebagus apa mereka, dan mereka bermain luar biasa. Mereka mempunyai pertahanan terbaik di La Liga, dan amat sulit untuk mebobol gawang mereka,” ungkap Allegri. Di Liga Primera Spanyol sejauh ini, Valencia baru kebobolan sembilan kali dari 13 pertandingan. Catatan itu sama dengan milik Atletico Madrid. Ada enam clean sheet yang diukir El Che.

Bek tengah Juve Leonardo Bonucci tak menyesali klubnya gagal dengan cepat mengunci juara grup. Si Nyonya Tua harus mendapat kemenangan atas Young Boys untuk finis sebagai peringkat teratas. “Yang penting adalah lolos fase grup. Sekarang kami pergi ke Bern hanya untuk menang, seperti yang selalu kami lakukan,” tutur Bonucci. Musim ini Bianconeri kian berbahaya sejak kedatangan Ronaldo dari Real Madrid. Misi Allegri adalah memenangi trofi Liga Champions setelah mereka mendominasi Seri A dan Piala Italia. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here