Bagikan
PESTA PSS: Para pemain, ofisial dan manajemen PSS berpesta merayakan sukses promosi ke Liga 1. (dok)

SLEMAN – Sudah berumur, tapi masih bertaji. Itulah gambaran yang pas buat striker Cristian ”El Loco” Gonzales. El Loco menjadi aktor keberhasilan PSS Sleman promosi ke Liga 1 musim depan. Berkat dua gol yang diborongnya lewat tandukan ke gawang Kalteng Putra pada leg kedua semifinal Liga 2, kemarin, membuat PSS sukses mengalahkan tim tersebut dua gol tanpa balas. Super Elang Jawa berhak melangkah ke final untuk menghadapi Semen Padang di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (2/12).

“Alhamdulilah, akhirnya kami lolos juga ke Liga 1 setelah menunggu sekian lama. Laga ketat, penuh emosi apalagi Kalteng Putra bermain tanpa beban,” ujar Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro. Bermain di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman, kedua tim saling menyerang sejak wasit membuka pertandingan. Kedua tim ingin memforsir gol setelah pada pertemuan pertama bermain imbang tanpa gol. PSS butuh kemenangan, sedangkan Kalteng Putra mencari hasil minimal seri 1-1 untuk bisa promosi.

Efeknya, pasukan tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan ke jantung pertahanan tuan rumah. Meski demikian, PSS tidak panik. Pertahanan rapat diperagakan lini belakang yang dijalankan dengan baik oleh duet Asyraq Gufran-M Zamzani. Pada menit ke-11, Gonzales membuka keunggulan PSS. Dengan penempatan posisi yang tepat, pemain naturalisasi itu menanduk bola sembari membelakangi gawang untuk meneruskan bola umpan panjang Amarzukih dari lini tengah. Bola meluncur mulus ke dalam gawang sekaligus membuat skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Selepas rehat, permainan tak berubah. Gaya terbuka yang diperagakan kedua tim membuat pertandingan berjalan dalam tempo tinggi. Pada menit ke-54, El Loco mencatatkan namanya untuk kali keduaa di papan skor. Lagi-lagi gol dilesakkan lewat sundulan. Gol ini melengkapi 11 gol lain Gonzales yang sudah dicetaknya musim ini selama membela Elang Jawa. PSS menjauh dengan margin dua gol hingga bubaran. Sukses ini langsung disambut gembira puluhan ribu suporter yang memadati stadion. Nyanyian selamat datang Liga 1 hingga koreo Liga 1 juga tampak di stadion. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here