Bagikan
Hery Sutiyono (Ketum KONI Blora 2014-2018). Foto : Wahono

BLORA – Agenda empat tahunan Musorkab KONI Blora dipastikan akan digelar 18 Desember 2018. Persiapan sudah matang dengan tempat penyelenggaraannya di ruang pertemuan Setda Blora.

Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) kali ini, adalah untuk memilih Ketua Umum KONI kabupaten Blora masa tugas 2018-2022.

“Persiapan sudah matang, waktu Musorkab dispakati 18 Desember 2018,” jelas Ketua Panitia Musorkab, Setiyono, Selasa (27/11).

”Muncul dua nama Ketum KONI, keduanya aktivis olahraga di Blora,” lanjutnya.

Dua nama itu, Hery Sutiyono dan Sujoko, keduanya diusulkan oleh cabang olahraga (cabor) dibawah KONI Kabupaten Blora.

Menurut Sutiyono, sejauh ini sudah 30 dari 32 cabor yang mengirimkan usulan tertulis nama bakal calon ketua umum (ketum).

Dari 30 cabor pengusul bakal calon Ketum KONI, mayoritas atau sekitar 29 cabor mengajukan usulan Hery Sutiyono, pelatih atletik yang juga Ketum KONI Blora 2014-2018.

Menurut Sutiyono, sebelum Musorkab digelar, KONI membuat surat edaran (SE) dan lampiran permintaan dukungan terhadap calon Ketum.

Syaratnya, lanjut Ketum PASI Blora, nama yang didukung minimal 10 cabor berhak maju menjadi kandidat Ketum KONI masa bhakti empat tahun kedepan.

”Saya sendiri (Tenis Lapangan) mendukung secara tertulis ke Mas Heri Setiyono, koq malah ada cabor mendukung saya,” ungkap Sujoko.

Intervensi

Menurutnya, kalau ada cabor yang mengusulkan namanya,  mungkin itu keliru menulis saja, papar Sujoko sambil tertawa.

Terpisah, Hery Sutiyono menyatakan siap maju dalam Musorkab, dan membenarkan didukung tertulis oleh banyak cabang olahraga.

Meski demikian, lanjut pelatih nasional atletik asal Cepu ini, menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme yang disepakati floor (peserta).

Informasi di kalangan pengurus cabor, Musorkab akan tetap berlansung serius, terutama terkait pertanggungjawaban pengurus KONI 2014-2018.

Selain itu, Musorkab kali ini diprediksi jalannya hampir sama dengan empat tahun lalu, tidak ada intervensi dari pihak manamapun, dan mutlak menjadi tanggungjawab KONI.

”Tidak ada intervensi atau pesanan dari sipapun untuk memilih satu nama, jadi semua ditentukan peserta,” tandas Sukiman, wakil ketua II Bidang Binpres KONI Blora.

Terpisah Ketua DPRD Kabupaten Blora, H. Bambang Susilo, mendukung pelaksanaan Musorkab KONI setempat agar berjalan sukses dan lancar.

Menurutnya, kinerja KONI selama ini cukup bagus, dan konsisten dalam melakukan pembinaan olahraga di Blora.

“Kami pantau kinerja KONI positif, tidak ada masalah, kami dukung Musorkab berlangsung lancar dan sukses,” tandas Bambang Susilo. (suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here