Bagikan
SEKOLAH : Personil Unit Patroli Polsek Banjarejo, Polres Blora, nyambangi salah satu sekolah untuk memantau keamanan, Senin dini hari, 26 November 2018. Foto : Wahono

BLORA – Kegiatan patroli malam hari di gencarkan Polres Blora di gedung sekolah (SMP, SMA, SMK dan sederajat) sebagai antisipasi tindak pencurian asset  pendidikan seperti komputer, alat peraga, dan sejenisnya.

Tidak hanya tempat pendidikan. Patroli juga menyasar kantor pemerintahan, perbankan, asset publik dan pemukiman penduduk untuk mengantisipasi kerawanan tindak kriminal pencurian serta penjarahan.

“Saat ini sarpras pendidikan di sekolah semakin lengkap, mahal dan penting, polisi wajib mendukung keamanannya,” kata Kapolres Blora AKBP Saptono melalui Kabagops Kompol Zuwono, Senin (26/11).

Patroli di tempat-tempat pendidikan tersebut, dilaksanakan oleh semua Unit Patroli Polsek dipimpin Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) masing-masing, berkeliling berpatroli rutin ke wilayahnya.

Menurut Zuwono, patroli tidak hanya dilakukan sekali pada malam hari, namun bisa beberapa kali tergantung situasi kondisi wilayah, dengan waktu dan tempat yang berbeda.

Dalam kegiatan patroli, petugas Polsek mendatangi gedung sekolah, menemui penjaga sekolah agar meningkatkan keamanan sekolahan, khususnya keamanan saraa dan prasaran belajar.

“Dalam kegiatanitu, petugas juga memberikan pesan Kamtibmas kepada penjaga sekolah, dan masyarakat lingkungan,” kata Kabagops Polres Blora.

Rasa Aman

Kepada para penjaga sekolah di yang ditemuinya, petugas patroli berpesan apabila ada sesuatu yang mengganggu keamanan sekolah, pada kesempatan pertama agar segera melaporkan ke Polsek terdekat

Tujuan penting lainnya dalam kegiatan patroli, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari gangguan keamanan.

Sejumlah Kepala Sekolah memberi apresiasi positif kegiatan patoli malam itu, karena dengan kegiatan tersebut sekolah menjadi lebih terjaga, dan terciptanya rasa aman.

“Terima kasih kepada jajaran kepolisian atas dukungan keamanannya, sekolah kami rutin disambangi, kami merasa semakin nyaman,” kata Sudarmanto, Kepala SMA Negeri 1 Randublatung, Blora.

Ungkapan yang sama dismapaikan Kepala SMP Negeri 1 Blora, Mas Sugiarto. Meski sekolahnya berada di dalam kota, kehadiran polisi saat malam atau dini hari, membuat sekolah merasa lebih aman.

Kabagops Polres Blora Kompol Zuwono menambahkan, kegiatan patroli akan terus berlangsung, tujuan utamanya adalah memberi rasa aman, dan pelayanan kepada masyarakat.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here