Bagikan
Luis Suarez/dok

MADRID – Lionel Messi dan Luis Suarez, dua tukang gedor Barcelona, merupakan ancaman serius bagi Atletico Madrid sejak musim 2014-2015. Barca akan dijamu Atleti dalam lanjutan Liga Primera Spanyol (La Liga) di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (25/11) dini hari WIB. Saat ini klub Catalan masih memimpin klasemen. Sementara Atleti menduduki urutan ketiga. Selain faktor kandang, Los Colchoneros diuntungkan dengan barisan pertahanan yang solid. Skuad besutan Diego Simeone baru kebobolan delapan kali. Diego Godin dan kawan-kawan menjadi tim yang paling sedikit kecolongan di La Liga.

Namun, Barca bakal menjadi ujian sesungguhnya untuk ketangguhan lini belakang Los Colchoneros. Pasalnya, Messi dan Suarez adalah pemain yang paling sering membobol gawang Atleti. Tercatat 14 pertemuan kedua tim di seluruh ajang terhitung musim 2014-2015. La Blaugrana mencetak 22 gol ke gawang Los Colchoneros, 15 di antaranya berkat sumbangan Messi dan Suarez.

Messi dan Suarez sedang memimpin daftar top scorer La Liga musim ini dengan sembilan gol. Jika ditotal ada 18 gol, yang jumlahnya lebih banyak dua gol dari milik Atleti di liga musim ini. Los Cules juga didukung catatan oke dalam lima pertandingan tandang terakhir melawan Los Colchoneros di semua ajang. Sejauh ini Los Azulgrana menang tiga kali, seri satu kali, dan hanya kalah satu kali. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here