Bagikan
Ribuan Jamaah Hadiri Peringatan Maulid Nabi di MAJT

SEMARANG– Ribuan Jamaah  yang berasal dari berbagai kota seperti seperti Semarang, Pekalongan, Cilacap,  Demak, Pati, Kendal dan kota lain di Jawa Tengah tumpah ruah di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Selasa(20/11)

Sejak subuh secara bergelombang mereka telah berdatangan dan menempatkan diri secara tertib di seluruh kawasan MAJT, sambil mendengarkan alunan musik islami dan nyanyian maulid Simtud Duhror Grup rebana Az Zahir dari pekalongan pimpinan Habib Ali Zainal Abidin.

Ketua Dewan Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA sangat gembira karena dalam pengajian maulid bakda subuh ini sangat dipenuhi oleh para pemuda.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur KH. Taj Yasin menyampaikan bahwa perubahan bangsa ini selalu di awali oleh para pemuda. Untuk itu beliau berpesan agar Remaja Masjid Jawa Tengah (RISMAJT) dan gerakan pemuda lainnya agar selalu memperbaiki diri dan meneladani sikap Rosulullah SAW dalam membangun bangsa ini.

“Mari kita selalu bertabayun pada setiap mendapat informasi atau  berita. Kita juga perlu mencermati  setiap perubahan yang terjadi sehingga terhindar dari perpecahan antar sesama anak bangsa yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab”.ungkap Taj Yasin.

Habib umar dalam tausyiahnya menyampaikan agar dalam peringatan kelahiran manusia yang paling mulia ini, agar tiap umat muslim selalu berkiblat kepada akhlak Nabi Muhammad SAW. “Ciri dari akhlak nabi adalah keberadaan umat islam tidak merasa terganggu dengan perilaku kita. Seorang muslim yang sempurna adalah orang dan lingkungan sekitarnya merasakan kenyamana dan keamanan bagi mereka”,tegas Habib Umar.

Pengajian Maulid yang dipelopori oleh RISMA JT ini merupakan kegiatan tahunan yang menutup rangkaian pembacaan maulid 12 hari yang diselenggarakan oleh bidang Ketakmiran Masjid Agung Jawa Tengah. Kegiatan Maulid tersebut telah dilaksanakan ke 12 kalinya ini.

Puncak pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW akan diselenggarakan besok ahad, 25 November 2018 pukul 19.30 Wib di Ruang Utama Sholat Masjid Agung Jawa Tengah.

Dalam pengajian maulid tersebut akan hadir Habib Salim Bin Shalahuddin Jindan pimpinan Majlis ta’lim Al Habib Salim Bin Ahmad Bin Jindan dari Jakarta.(suarabaru.id/sl)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here