Bagikan
Selaku inspektur upacara, Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede (kiri) menyematkan atribut tanda jabatan kepada Kapolsek baru, dalam sertijab massal yang melibatkan dua Kasat dan 11 Kapolsek.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Sebanyak dua Kepala Satuan (Kasat) bersama 11 Kapolsek di jajaran Polres Wonogiri, Senin (19/11), menjalani serah terima jabatan (sertijab). Upacara sertijab yang menyangkut 13 personel perwira ini, digelar di halaman depan Mapolres Wonogiri, dengan menampilkan Inspektur upacara Kapolres AKBP Robertho Pardede dan Perwira Upacara AKP Sutrisno.

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri Kompol Hariyanto, dua jabatan Kasat yang diserahterimakan terdiri atas Kasat Reskrim dari pejabat lama AKP Muhamad Kariri kepada pejabat baru AKP Aditia Mulya Ramdhani. Pejabat lama, pindah tugas menjadi Kasat Narkoba Polres Karanganyar, dan pejabat baru sebelumnya sebagai Kapolsek Pasar Kliwon Polresta Surakarta. Kemudian jabatan Kasat Binmas diserahterimakan dari AKP Suwono kepada AKP Surono. Pejabat lama pindah tugas menjadi Kapolsek Baturetno dan pejabat baru sebelumnya adalah Kapolsekta Wonogiri Kota.

Berikut Kapolsek Selogiri Polres Wonogiri AKP Sentot Ambar Wibowo, pindah tugas menjadi Kapolsek Colomadu Polres Karanganyar. Jabatan Kapolsek Selogiri digantikan oleh AKP Dirodo, yang semula menjabat sebagai Kapolsek Giritontro. Untuk selanjutnya, Kapolsek Giritontro digantikan oleh Iptu Ujang Joko Widianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Wonogiri. Berikut Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, pindah tugas menjadi Kapolsekta Wonogiri Kota menggantikan AKP Surono yang sekarang menjadi Kasat Binmas Polres Wonogiri.

Selanjutnya Kapolsek Ngadirojo yang baru, sekarang dijabat oleh AKP Subroto yang semula menjabat sebagai Kapolsek Baturetno. Untuk AKP Sali yang semula menjabat Kapolsek Jatisrono, pindah tugas menjadi Kapolsek Nguntoronadi menggantikan AKP Diyatno yang dimutasikan menjadi Kapolsek Bulukerto. Untuk Kapolsek Bulukerto lama, AKP Kukuh Wiyono, dimutasi menjadi Kapolsek Slogohimo menggantikan AKP Kasimin yang pindah tugas menjadi Kapolsek Jatisrono.

Dalam upacara sertijab massal ini, ditandai dengan penyematan atribut tanda jabatan kepada pejabat baru. Kapolres AKBP Robertho Pardede, menegaskan, mutasi di organisasi Polri merupakan hal yang biasa, lumrah, yang dilakukan demi penyegaran tugas dan peningkatan kualitas kinerja secara profesional dan proporsional. Kepada para pejabat lama, disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa pengabdian tugas yang selama ini telah diberikan. ”Untuk selanjutnya, saya ucapkan selamat bertugas di tempat baru,” tegas Kapolres.

Kapolres, mengingatkan, jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab. Terlebih lagi, tambah Kapolres, tantangan tugas kepolisian di masa mendatang makin berat dan kompleks. Yang dalam waktu dekat ini, harus melaksanakan tugas pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Juga pengamanan pesta demokrasi di Tanah Air, yang menggelar Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) serta pemilihan DPD secara serentak.

”Mulai sekarang persiapkanlah itu dengan sebaik mungkin, agar pelaksanaan tugas di kelak kemudian hari dapat berjalan baik,” tandas Kapolres. Seusai upacara sertijab, kemudian dirangkai dengan pemberian ucapan kepada para pejabat yang melaksanakan sertijab, masing-masing didampingi istri. Pemberian ucapan selamat, diawali oleh Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Wonogiri, disusul Wakpolres Kompol A Aidil bersama para Kabag, Kasat, dan jajaran Perwira serta para Kapolsek se jajaran Polres Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here