Bagikan
Tin Jedvaj/dok

ZAGREB – Tim nasional (timnas) Kroasia menjaga peluang lolos ke semifinal UEFA Nations League selepas menundukkan Spanyol 3-2 pada laga Liga A Grup 4 di Zagreb, Jumat (16/11) dini hari WIB. Tin Jedvaj menyumbang dua gol Kroasia. Satu gol lagi dicetak Andrej Kramaric. Dua gol tim tamu dihasilkan Dani Ceballos dan penalti Sergio Ramos. “Semua pemain memberikan usaha 100 persen dalam setiap duel. Kami menghadapi lawan tangguh, dan selalu punya cara mencetak gol,” ungkap Tin Jedvaj yang gol keduanya tercipta dalam injury time.

Tambahan tiga poin membuat Vatreni berada di posisi ketiga dengan mengemas empat angka. Spanyol di puncak klasemen dengan enam poin. Kroasia akan menuju Wembley untuk menghadapi Inggris, pertengahan pekan depan. Kedua tim wajib menang jika ingin lolos sebagai juara grup. “Kami yakin bisa menaklukkan Inggris, dan lolos sebagai juara grup,” tegas Jedvaj.

Saat dijamu Vatreni, Spanyol mendominasi permainan. La Furia Roja unggul penguasaan bola 67 persen berbanding 33 persen. Kroasia punya 15 tembakan dengan tujuh tepat sasaran. Sementara Spanyol melepaskan 13 tembakan, enam di antaranya mengarah ke gawang. Tim Matador juga punya satu tembakan yang mengenai tiang gawang lewat aksi Iago Aspas. “Paruh kedua berjalan luar biasa untuk kedua tim. Kami seharusnya pantas mendapatkan hasil yang lebih baik. Sepak bola kadang-kadang tidak adil,” tutur Pelatih Spanyol Luis Enrique. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here