Bagikan
Wayne Rooney/dok

LONDON – Wayne Rooney punya satu pesan sebelum resmi pensiun dari tim nasional (timnas Inggris). Penyerang 33 tahun itu meminta kepada striker Harry Kane untuk melewati rekor golnya bersama The Three Lions. Rooney melakoni laga perpisahan dengan Tiga Singa ketika menang 3-0 atas AS dalam uji coba di Stadion Wembley, London, Jumat (16/11) dini hari WIB. Dia dimainkan pelatih Gareth Southgate pada menit ke-58, dan tak menyumbang gol. Tiga gol pasukan tuan rumah dicetak Jesse Lingard, Trent Alexander-Arnold, dan Callum Wilson.

Partai penutup ini terbilang emosional buat Rooney, karena dia takkan lagi memperkuat Inggris. Kini, saatnya menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada para penerusnya, termasuk Kane sebagai andalan baru lini depan Inggris. Rooney adalah top scorer sepanjang masa Inggris dengan 53 gol selama memperkuat timnas sejak 2003. Sekarang beban beralih ke pundak Kane.

Kane merupakan kapten Tiga Singa saat finis posisi keempat di Piala Dunia 2018. Untuk Inggris, penyerang Tottenham Hotspur itu sudah mengemas 19 gol dari 34 caps. “Saya yakin Harry bisa melewati catatan gol saya di timnas,” ungkap Rooney. Sedari debut di timnas pada 2015, rasio gol Kane meningkat setiap tahun. Masa depannya bersama timnas pun masih panjang. “Menyenangkan bisa berada di depan fans lagi, dan ini spesial untuk saya serta keluarga,” tutur Rooney. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here